Ditlantas Polda Aceh Test Swab Antigen Secara Random

oleh -53.489 views
Ditlantas

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Ditlantas Polda Aceh Test Swab Antigen Secara Random Sampling Pengunjung Wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala Aceh Besar.

Sejumlah personel Ditlantas Polda Aceh menggelar tes swab antigen secara random sampling kepada para pengunjung tempat wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala, Aceh Besar, Minggu (16/5/21).

REALITAS TV

Menurut Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, mengatakan, kegiatan yang digelar sejak pagi sekira pukul 10.00 wib hingga selesai itu adalah
dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2021, maka Ditlantas Polda Aceh diantaranya selalu mensosialisasikan antisipasi penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah hukum Polda Aceh dengan membagikan masker kepada pengunjung tempat wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala Kabupaten Aceh Besar.

BACA JUGA :   Ketua AJI Medan Desak Kepolisian Ungkap Kasus Pembunuhan Marsel

” Selanjutnya juga menggelar test Swab Antigen yang dilakukan secara random sampling yang bekerja sama dengan Biddokkes Polda Aceh yang ditujukan kepada para pengunjung tempat wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala Kabupaten Aceh Besar tersebut,” kata Dirlantas.

BACA JUGA :   Keuchik Diminta Harus Mampu Rumuskan Program Terbaik untuk Gampong

” Test Swab Antigen ini dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Aceh secara gratis tidak dipungut biaya kepada 160 pengunjung tempat wisata,” ujar Dirlantas.

” Dalam pelaksanaan test Swab Antigen yang digelar di Pantai Lampuuk terhadap sample pengunjung sebanyak 85 orang dengan hasil keseluruhan non reaktif, sedangkan pada test Swab Antigen yang digelar di Pantai Kuala terhadap sample pengunjung sebanyak 75 orang, dengan hasil 74 orang non reaktif dan 1 orang reaktif,” ucap Dirlantas.

” Terhadap suspect yang reaktif dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari, apabila dalam isolasi mandiri terdapat gejala diarahkan untuk berobat ke RS Rujukan terdekat,” terang Dirlantas.

” Langkah yang telah dilakukan di lapangan adalah pemberian vitamin serta pemberian masker kepada suspect yang reaktif tersebut, ” tutup Dirlantas. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas