Dek Fad Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pidie

oleh -84.489 views
Dek Fad

IDUL FITRI

Pidie I Realitas – Anggota DPR-RI Komisi I dari Fraksi Gerindra Fadhlullah, S.E (Dek Fad) menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Saka Kupi Tijue Sigli, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut diikuti sejumlah peserta dari berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Pidie.

REALITAS TV

Umar Mahdi, S.H, M.H Akademisi Universitas Jabal Ghafur Sigli, yang tampil sebagai pemateri, mengulas 4 pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA :   Kemenkumham Berkontribusi Gagalkan Peredaran 1,129 Ton Sabu Jaringan Internasional

Kata dia, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini adalah sebagai wadah untuk mempersatukan masyarakat se nusantara dari kultur dan budaya yang berbeda-beda.

BACA JUGA :   Polisi Sedang Merampungkan Berkas Perkara Ayah Setubuhi Anak Tiri

Lebih lanjut, dia mengatakan kepada semua peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan, bagaimana cara berbangsa dan bernegara yang baik, sebagai Warga Negara kita harus memahami empat pondasi dari Negara itu sendiri.

Empat Pilar Kebangsaan harus terpatri dalam kehidupan sosial masyarakat, hal ini akan mengajarkan kita tentang toleransi, tenggang rasa, dan kegotongroyongan, ujarnya.

BACA JUGA :   UU Cipta Kerja Tuntaskan Tiga Masalah Penghambat Investasi

Ini harus menjadi landasan pergaulan agar tidak terjadi inharmonisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pungkasnya. (TS)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas