Cegah Covid 19 Pemko Langsa Tidak Gelar Open House

oleh -162.489 views
Open House
Plt. Kadis Infokom Kota Langsa, M Husin S.SoS, MM,/Rapian/Mediarealitas.com

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Menyambut 1 Syawal 1442 H / 2021 M, pada hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Langsa tidak mengelar open house dan Halal Bi Halal, kebijakan ini sesuai dengan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Demikian Plt. Kadis Infokom Kota Langsa, M Husin S.SoS, MM, Jumat (7/5/2021), dimana tidak digelarnya open house ini sekaligus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan Surat Edaran Gubernur Aceh nomor 061 2/7309 tanggal 12 April 2021 tentang pembatasan kegiatan berpergian keluar daerah bagi ASN dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2021.

“Seperti disampaikan oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, bahwa Open House ditiadakan sebagai bentuk komitmen Pemko Langsa dalam penanggulangan Covid-19,” ucap M Husin.

Dia menjelaskan wabah yang sangat meresahkan masyarakat ini kita doakan semoga cepat berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal.

BACA JUGA :   Inilah Sosok KASAL Yudo Margono Calon Kuat Panglima TNIĀ 

“Kita harus patuh terhadap himbauan pemerintah untuk melaksanakan hidup bersih dan menerapkan 4M yaitu, Menggunakan masker dengan benar ketika berada atau berkegiatan di luar rumah Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, Menjaga jarak dengan orang lain ketika kita melakukan komunikasi antar individu (physical distancing), Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas dan interaksi.

BACA JUGA :   Industri Hilir Sawit di Kotim Tak Harus Serta Merta Tapi Disarankan Secara Bertahap

Selanjutnya, Walikota meminta warganya dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H perlu dilakukan pengaturan kegiatan sesuai aturan protokol kesehatan dan panitia menyediakan masker kepada jamaah yang tidak ada masker.

“Berkaitan dengan Takbir keliling Idul Fitri, Walikota meminta masyarakat dapat mengumandangkan Takbiran di Masjid, Musalla, Meunasah maupun di rumah saja,” pungkasnya. (Rapian)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas