32 Pemudik Muara Angke Jalani Swab Antigen, Hasilnya Non Reaktif

oleh -81.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Sebanyak 32 orang warga Muara Angke Jakarta Utara yang baru pulang mudik Lebaran menjalani swab antigen gratis yang diadakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

Pelaksanaan Kegiatan Swab Antigen itu bertempat di tiga titik. Antara lain, Posko Antigen Polsubsektor Muara Angke Polsek Kawasan Sunda Kelapa, door to door mobile di Terminal Bus Muara Angke, dan door to door mobile di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 20 Rusun Budha Tzuchi Muara Angke.

REALITAS TV

Menurut Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Seto Handoko Putra kegiatan dilakukan untuk mendeteksi dini dan antisipasi terhadap masyarakat yang baru datang dari mudik.

BACA JUGA :   Babinsa Ingatkan Isolasi Mandiri Jalankan Dengan Benar

Tujuannya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 khususnya di wilayah Muara Angke.

“Untuk mendeteksi masyarakat yang baru datang dari mudik” ujar AKPP Seto saat di konfirmasi, Minggu (23/5/2021).

Dijelaskan AKP Seto, kalau jumlah 32 warga yang mengikuti swab antigen ini merupakan gabungan data dari posko Antigen Pospol Muara Angke, KTJ RW 20 dan Terminal Bus Muara Angke.

BACA JUGA :   Wow Kades di Lamongan Dilaporkan Bawa Lari Istri Orang

Adapun hasil dari pemeriksaan Swab Antigen terhadap ke 32 orang warga tersebut, dikatakan AKP Seto, yakni non reaktif.

“Hasilnya non reaktif” ungkap AKP Seto.

AKP Seto pun berharap dengan adanya swab antigen ini, masyarakat memahami akan situasi pandemi saat ini.

Sehingga bagi mereka yang sempat melakukan mudik Lebaran maupun warga pendatang di Muara Angke khususnya mau menyadari dan mengikuti program swab Antigen.

BACA JUGA :   Kemenkumham Berkontribusi Gagalkan Peredaran 1,129 Ton Sabu Jaringan Internasional

“Saya harap di tengah situasi pandemi ini warga mau mengikuti program swab ini, terlebih bagi mereka yang baru datang dari mudik Lebaran kemarin,” tutur AKP Seto.

“Sehingga mereka bisa mengetahui akan kondisi kesehatanya masing-masing, karena apa yang telah diprogramkan pemerintah adalah salah satu solusi dalam penanganan Covid-19,” pungkas AKP Seto. (*)

UPDATE CORONA