YARA Langsa, Apresiasi Satnarkoba Polres Langsa Gulung Sindikat Narkoba Bulan Ramadhan di Hotel Kartika Langsa

oleh -404.489 views
YARA Langsa
Sekjen YARA Langsa, Zaid Al Adawi,SH,/Foto: Ist

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Sekjen Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Langsa, Zaid Al Adawi,SH, mengapresiasi kinerja Satuan Narkoba Polres Langsa atas pengungkapan transaksi sabu di Hotel Katika Langsa, Kota Langsa Provinsi Aceh.

Polisi kembali menggagalkan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Langsa, kerja keras Kasat Narkoba sangat kita Apresiasi dan patut kita berikan penghargaan.

REALITAS TV

Sat Resnarkoba Polres Langsa sekitar pukul 00.30 Wib, Sabtu 24 April 2021 melakukan penggerebekan di Hotel Kartika Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota Pemko Langsa Provinsi Aceh. Dalam penggerebekan tersebut, Polisi mengamankan 3 orang tersangka bersama 743,3 Gram Narkotika jenis Sabu.

Ketiga tersangka salah seorang diantaranya di sebut sebut Supir pemilik hotel Kartika, ujar Zaid kepada sejumlah Wartawan Senin (26/4/2021) sore jelang buka puasa di Langsa.

Menurut Zaid, di tengah pandemi Covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri, Sat Narkoba Polres Langsa tetap tidak lengah dan menunjukkan keberhasilan yang luar biasa, sebut Zaid.

Ia juga menegaskan sindikat narkoba merupakan salah satu virus yang mengancam masa depan anak bangsa, ujar nya.

“Kami dari Organisasi Bantuan Hukum Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Perwakilan Langsa mengucapkan terimakasih kepada Satuan Narkoba Polres Langsa, yang telah berhasil mengungkapkan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu yang dalam jumlah 743,3 gram sabu di Hotel Kartika Kota Langsa, keberhasilan ini dapat disetarakan dengan menyelamatkan generasi muda, hal ini sungguh tugas yang sangat mulia, ujar Zaid

Hal itu membuktikan bahwa Satres Narkoba Polres Langsa tetap fokus mengabdi untuk menyelamatkan bangsa dan negara dari ancaman narkoba, Ini prestasi yang cukup luar biasa.

Tanpa lelah meski mengorbankan resiko keamanan dirinya sendiri, ujar zaid lagi.

Hal yang lebih membuat kami terkagum dengan Sat Narkoba Polres Langsa yaitu anggota yang tanpa lelah bertugas di lapangan yang mengorbankan waktunya dan tenaga. Semoga hal ini menjadi ladang pengabdian terbaik bagi para Bhayangkara-Bhayangkara sejati.

Kita menduga barang haram itu banyak yang sudah di edarkan oleh 3 pelaku, dugaan kita tidak tertutup kemungkinan itu hanya sisa barang barang yang sudah diedarkan, tutup Zaid.

Sebelunya di beritakan media ini, Sat Resnarkoba Polres Langsa, Gerebek Hotel KTK di Gampong Jawa Tangkap 3 Pengedar Sabu.

Sat Resnarkoba

Tim dari Satresnarkoba Polres Langsa tangkap 3 orang pengedar Sabu sabu di Hotel KTK di gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota dan mengamankan 743,3 gram sabu sabu.

Ketiga tersangka di tangkap di Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota pada 24 April 2021.

Adapaun tersangka berinisial, AS (23) warga Bireun, MB (33) warga Langsa dan MZ (24) warga Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H, SIK, MH, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK, kepada Wartawan menyebutkan Senin (26/4/2021).

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu yang dalam jumlah yang besar di salah satu Hotel wilayah Kota Langsa, ujar Kasat Resnarkoba Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK,.

Lebih lanjut dijelaskan penggerebekan terhadap sebuah hotel yang diduga dijadikan sebagai tempat melakukan transaksi jual beli Sabu itu di Gampong Jawa Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa Provinsi Aceh.

Adapun barang bukti yang di amankan yaitu, 3 (tiga) paket besar Narkotika jenis Sabu yang terbungkus dengan plastik tembus pandang dengan berat keseluruhan 743,3 (tujuh ratus empat puluh tiga koma tiga) Gram, 1 (satu) unit timbangan digital warna silver, 1 (satu) unit timbangan digital warna hitam, 1 (satu) unit HP merk Xiaomi warna gold, 1 (satu) unit HP merk Xiaomi warna putih, 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam, 50 (lima puluh) plastik klip tembus pandang, 1 (satu) buah ransel warna hitam, 1 (satu) unit mobil merk Toyota Vios warna silver, No Pol BK 1567 NG, ujarnya Kasatresnarkoba.

Berdasarkan pengakuan dari ketiga orang tersangka bahwa Sabu tersebut di dapatkan dari seorang laki-laki yang berinisial A (DPO) dengan tujuan untuk dijualkan kembali.

Selanjutnya ketiga tersangka dan Barang-bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan A (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa, tutup nya. (Rahmad)

UPDATE CORONA