Laporan Masyarakat Dihiraukan, Warga Berencana Akan Mengusir Lurah Kelurahan Belawan Bahagia

oleh -265.489 views
Laporan

IDUL FITRI

Belawan I Realitas – Laporan Masyarakat sering terjadi tawuran di Lingkungan 13, warga berencana akan melakukan aksi dengan mengusir Lurahnya dari Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan pada Selasa, (13/04/2021).

Hal ini berdasarkan kinerja Lurah dan Kepling 13 yang tidak menyentuh masyarakat dan selalu menghiraukan keluhan warga walaupun rumah mereka menjadi korban tawuran antar lingkungan.

REALITAS TV

“Tawuran antar pemuda di Lingkungan 13 ini seperti makan obat dan mereka yang tawuran adalah warga lingkungan lain tapi rumah warga Lingkungan 13 menjadi korban lemparan batu setiap harinya”, ucap Agus Sitompul warga Jalan Belalang Lingkungan 13, Kelurahan Belawan Bahagia.

“Sudah berulang kali kami laporkan hal tersebut ke Kepling 13 serta Lurahnya, namun laporan warga tidak mendapat respon dari kedua belah pihak sehingga terjadinya tawuran ini menjadi tanggun jawab dan resiko warga termasuk yang menjadi korban”, Lanjutnya.

Kinerja aparatur keamanan seperti Polisi dan Koramil yang bertugas di Kelurahan Belawan Bahagia turut menjadi pertanyaan masyarakat karena tidak pernah terlihat oleh warga setiap terjadi tawuran di Lingkungan 13.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa menerima gaji oleh Pemko Medan setiap bulannya kapasitasnya sebagai apa ?, karena setiap terjadi tawuran mereka tidak pernah kelihatan”, tegas Uda Iba warga Jalan Buntal Lingkungan 13, Kelurahan Belawan Bahagia.

“Kami berharap kepada Walikota Medan untuk segera mencopot Lurah Kelurahan Belawan Bahagia dan mengevaluasi kembali kinerja para Kepling di Kelurahan Belawan Bahagia khususnya Kepling 13 yang dinilai tidak peduli dengan lingkungannya”, tutup Awaluddin warga Jalan Badau Lingkungan 13, Kelurahan Belawan Bahagia. (Win)

UPDATE CORONA