KSAD Resmikan Smart Instalasi Tahanan Militer’ di Pusat Polisi Militer Kodam Jaya

oleh -145.489 views
KSAD 

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Resmi Membuka Smart Instalasi Tahanan Militer Berbasis Information, Communication, Technology al Tahanan Militer tercanggih pertama yang dimiliki TNI AD.

Fasilitas seluas 1.500 meter persegi dan dapat menampung sebanyak 83 prajurit binaan. Lokasinya berada di dalam Puspom TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2021).

REALITAS TV

Semuanya sudah diintegrasikan sedemikian rupa. sangat aman, juga sangat terkendali karena semuanya sudah diprogram, sudah tidak lagi manual penguncian. Kemudian nyala lampu dan semuanya, Semuanya sudah diprogram secara elektronik sehingga bisa otomatis.

BACA JUGA :   Polda Metro Jaya Akan Dirikan Kampung Tangguh Jaya di Jakarta Barat

Intalasi tahanan tersebut sangat manusiawi, sehingga minim terjadi praktik persekusi dan kekerasan lainnya.

Oleh karena Masih ada saja hunian tahanan militer yang tidak manusiawi karena bangunan instalasinya tidak memadai, kotor dan jorok.

Maka untuk itu Smart Instalasi Tahanan Militer yang dipunyai di Pusat Polisi Militer Kodam Jaya sangat manusiawi.

Hal ini diutarakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, tidak mungkin lagi ada bullying didalam penjara karena segala bentuk gerakan ada analisisnya dan dilakukan oleh artificial intellangence. Jadi sudah otomatis.

Untuk itu hunian tahanan militer itu dibuat seluas 1500 meter persegi. Hunian tahanan militer itu kata Andika, mampu menampung sebanyak 83 prajurit binaan, jelasnya.

“Kita berharap karena kita sedang menyusun rencana semoga kita bisa mendapatkan satu lagi tahun ini termasuk hal pengadaannya. Kalau pengadaannya kan membutuhkan waktu”, tambah Jenderal bintang empat ini.

Sambungnya lagi kata Andika, perangkat elektronik dirumah tahanan militer ini telah diprogram secara otomatis.

Satu katanya, sangat aman. Dua katanya, juga sangat terkendali karena semuanya sudah diprogram.

Jadi kata Andika, sudah tidak lagi manual pengunciaannya. Termasuk penyalaan lampu dan semuanya serba elektronik.

BACA JUGA :   Kasus Covid-19 di Kota Langsa Mengalami Penurunan

Untuk itu hunian tahanan militer itu disebut sangat aman dan terkendali karena semuanya telah diprogram sedemikian rupa. Ditambahkan Andika lagi, seluruh perangkat elektronik telah diprogram secara otomatis tidak manual lagi, katanya.

Diterangkan Andika, dimana hunian tahanan militer ini merupakan hunian tahanan tercanggih yang pertama yang dimiliki oleh TNI AD. Sebab, semua Yang ada ditahanan militer itu seluruhnya diintegrasikan sedemikian rupa, jelasnya. (Dody)

UPDATE CORONA