Koramil Dan Polsek Slogohimo, Laksanakan Dampingi Tim Medis Tracking

oleh -113.489 views
Koramil

IDUL FITRI

Wonogiri I Realitas – Anggota TNI-Polri Kabupaten Wonogiri yang berada di Koramil dan Polsek melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmasnya.

Selalu memberikan pendampingan kepada Tim Kesehatan dari masing-masing Puskesmas dalam melaksanakan Tracking(Pelacakan) Covid-19.

REALITAS TV

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 22/Slogohimo dan Polsek Slogohimo, yang mendampingi Tim Medis Puskesmas Slogohimo dalam melaksanakan Tracking Covid-19, dan pendataan bagi para pedagang dipasar Kecamatan Slogohimo, Senin(19/04/2021).

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh, Camat Slogohimo Khamid Wijaya, Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman yang di wakili Pelda Suwaji beserta Babinsa Serda Budi Surepno Kapolsek Slogohimo di wakili Aiptu Sodikul dan Bripka Paryanto, Kepala Puskesmas Slogohimo Suwardi dan Bidan Desa Ira dan Fitri Yuliana, Kepala Pasar Slogohimo Supriyadi.

Perlu diketahui, Pelacakan Kontak (contact tracing) adalah proses untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang, yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi/probable, untuk mencegah penularan selanjutnya.

Sehingga Tim Medis melaksanakan pencatatan/mendata siapa saja, yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona, sehingga nantinya bisa diambil tindakan lebih lanjut.

Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman menyampaikan, Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19.

Dalam rangka memutus mata rantai penularan/penyebaran virus corona. Peran TNI-Polri yang ada dilapangan adalah membantu Tim Medis agar dalam melaksanakan kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. (Arda 72)

UPDATE CORONA