Kemenkumham Aceh Apresiasi 30 Napi Lapas Kls II Lhokseumawe Yang Menjadi hafiz

oleh -81.489 views

IDUL FITRI

Lhokseumawe | Realitas – Kemenkumham Aceh, Teuku Meurah Budiman,.SH,.MH, mengapresiasi 30 napi Lapas Kelas II Lhokseumawe, 30 napi itu yang umumnya tersandung kasus narkoba tersebut saat ini sudah berhasil menjadi hafiz yang mampu menghafal Alquran mulai satu juz sampai lima juz.

Kemenkumham Aceh, Teuku Meurah Budiman, “kita beri apresiasi untuk mereka dan kita juga koordinasi dengan Wali Kota Lhokseumawe.

REALITAS TV

Untuk pembinaan lebih lanjut serta hadiah yang pantas dari wali kota seperti pernah pengalaman sebelumnya,” ujarnya kepada Wartawan, Kamis (29/4/2021) di Banda Aceh.

Lebihlanjut, Meurah Budiman mengatakan kita tetap akan mengecek terlebih dahulu, apakah mereka hafal Alquran selama menjalani masa hukuman atau sudah hafal Alquran sebelum masuk penjara.

Selama ini semua Lapas dan Rutan di Aceh memiliki program pembinaan agama dan baca Alquran kepada napi, tapi untuk tingkat hafiz belum semua Lapas.

Baca juga: Ibu Hamil dan Anak Stunting di Aceh Jaya Dapat Bantuan BMA, Terima Rp 500 Ribu Perbulan, ujarnya.

“Lapas dan Rutan selalu menggali potensi mereka (napi) di dalam.

Yang mempunyai bakat dan kemampuan diangkat sebagai tamping agama di Mushalla Lapas,” jelas nya.

“Ada yang menjadi guru agama, imam, khatib, bilal dan setiap kegiatan resmi di Lapas melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tersebut,” Tutup Meurah Budiman. (*)

UPDATE CORONA