Jelang Ramadhan, Camat Bina Widya Gelar Silaturahmi Dengan Masyarakat

oleh -80.489 views
Jelang

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas jelang masuk bulan suci ramadhan 1442 H, Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Bina Widya mengelar rangkaian kegiatan silaturahmi bersama perangkat kelurahan diantaranya Ketua LPMK, Babinsa, Babinkamtibmas, TP PKK, BKMT, Ketua RT/RW, Organisasi kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Simpang Baru pada Rabu (07/04/21) dihadiri oleh Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FPMR) DR. Drh. H. Chaidir MM, Camat Bina Widya Edi Suherman S.Sos, M.Si, Lurah Simpang Baru Zakris S.PI, SIP dan seluruh masyarakat.

REALITAS TV

Dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini, sangat terlihat pola 3M yakni Mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak selama kegiatan selalu diperhatikan.

Dalam hal ini, Camat Bina Widya Edi Suherman S.Sos, M.Si menyampaikan rasa terimakasih kepada Lurah Simpang Baru yang telah membangun kebersamaan dengan masyarakat maupun kepada perangkat serta telah menjalin hubungan dengan pihak-pihak swasta yang merupakan salah satu stakeholder pendukung pemerintahan.

“Dengan selesai dan suksesnya kegiatan silaturahmi ini, terbukti bahwasanya pejabat Lurah beserta staf telah memberikan pengabdian dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Saya atas nama Camat mengapresiasikan pelaksanaan kegiatan ini, tanpa terasa saat ini masuk satu tahun masa kepemimpinan Bapak Zakris sebagai Lurah di Simpang Baru berjalan dengan baik,” ujar Camat Edi.

Bahkan menurut Camat Edi, perkembangan selama satu tahun tersebut sangat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan adanya beberapa inovasi-inovasi dalam bentuk pelayanan salah satunya dibidang kesehatan.

“Saat ini masyarakat yang berada di Kelurahan Simpang Baru dapat menikmati layanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit UNRI.

Hal ini merupakan terobosan baru kerjasama pihak pemerintah dengan pihak akademisi. Tentunya hal ini dapat terwujud karena adanya hubungan baik yang telah terjalin dengan tujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” sebut Camat Edi.

“Maka dengan adanya program kesehatan BPJS di Rumah Sakit UNRI masyarakat sangat terbantu sekali, karena selama ini masyarakat tidak mengetahui bahwasanya pelayanan dan fasilitas di Rumah Sakit tersebut bisa digunakan untuk umum,” tambahnya.

Dalam penyampaiannya terakhir, sebagai pimpinan yang dipercaya oleh Walikota Pekanbaru untuk menjalankan tugas sebagai Camat di Bina Widya.

ia berpesan kepada seluruh Lurah-Lurah agar dapat bekerja secara profesional dan ikhlas dalam membantu melayani setiap masyarakat.

“Saya berpesan, sebagai Lurah marilah kita berusaha memberikan kenyamanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang baik.

Memang permasalahan pasti ada, namun kita sebagai pemimpin tentu dapat menyelesaikan sesuai dengan ketentuan yang telah diatur oleh Standar Operasional Prosedur yang dikeluarkan pemerintah kota Pekanbaru,” tutupnya seraya mengharapkan melalui pelayanan yang baik, Kecamatan Bina Widya nantinya dapat menjadi maju dan berkembang kearah smart city madani di kota Pekanbaru.

Ditempat yang sama, Lurah Simpang Baru Zakris S.PI, SIP menyebutkan selama perjalanan satu tahun menjabat Lurah telah banyak perkembangan serta perubahan dalam memberikan pelayanan yang baik serta menangani berbagai macam permasalahan dilingkungan masyarakat.

“Awal masuk menjabat Lurah disini, saya temukan beberapa polemik serta permasalahan dari masyarakat, dan alhamdulillah kita telah menyelesaikan secara bertahap.

Mulai penerimaan bansos Covid-19 dari pemerintah pada tahun lalu serta pelaksanaan dana kelurahan dan menjalankan program PSBM selama pandemi yang didukung penuh seluruh masyarakat,” ujar Lurah Zakris.

Ia juga menyampaikan untuk menjalankan beberapa program dan kegiatan kemasyarakatan selama ini diakui selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan agar nantinya bisa berjalan sesuai harapan.

“Kami sangat bersyukur, pimpinan kita dalam hal ini Camat sangat mendukung penuh kebijakan program kerja kelurahan.

Tentunya dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, kedepan kita berharap kerjasama ini dapat selalu terjaga,” tutup Lurah Simpang Baru.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat yang hadir diberikan bantuan sembako dan secara bergantian berkesempatan berfoto bersama sebagai wujud kebersamaan antara pemerintah bersama masyarakat. *(Mirza)

UPDATE CORONA