Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh Perkuat Tusi Petugas di UPT

oleh -1.183.489 views
UPT

IDUL FITRI

Banda Aceh I RealitasKanwil Kemenkumham Aceh, dalam rangka meningkatkan optimalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan pada UPT (Unit Pelaksana Teknis), Divisi Pemasyarakatan melaksanakan kegiatan penguatan tugas dan fungsi petugas Pemasyarakatan secara virtual, Kamis (1/4/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heri Azhari, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, (Jefri Purnama), Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, (Gunarto), serta Pejabat Struktural Divisi Pemasyarakatan.

REALITAS TV

kegiatan ini diikuti secara virtual oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Aceh.

Dilansir dari laman aceh.kemenkumham.go.id pada Minggu (4/4/2021) Heri Azhari, mengungkapkan kondisi terkini Pemasyarakatan di Aceh.

Ia mengatakan penggagalan masuknya narkotika ke dalam Lapas/Rutan di Aceh menjadi isu aktual beberapa hari yang lalu.

Kendati demikian, penggagalan tersebut merupakan sebuah peringatan dimana petugas Lapas/Rutan harus lebih siap dalam menghadapi kondisi yang akan dihadapi.

“Hal ini tentunya akan membuat kita untuk siap, siaga, dan waspada terhadap kondisi yang dihadapi,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan pemahaman petugas dalam mengantisipasi gangguan keamanan di unit pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan karena telah memetakan permasalahan dengan baik.

Selain itu, Heri Azhari mengajak seluruh kepala UPT Pemasyarakatan di Aceh untuk berkomitmen dalam mewujudkan birokrasi cepat, tepat, serta antikorupsi menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kembali pelajari kembali tugas dan fungsi dan saya berharap yang sudah terjadi beberapa hari yang lalu menjadi pembelajaran untuk kita,” tambah Heri.

Selain itu, dirinya berharap kegiatan ini nantinya akan menampung update dan masukan dari UPT Pemasyarakatan di daerah. ujarnya (*)

UPDATE CORONA

BACA JUGA :   Ramadhan Penuh Berkah, Bupati Batu Bara Salurkan Zakat Dari Baznas