Cegah Covid-19, Personel Gabungan Lakukan Patroli Pendisiplinan Prokes

oleh -85.489 views
Cegah

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Dalam rangka mencegah dan mengendalikan terjadinya peningkatan penyebaran virus corona, Sabtu malam (24/4/2021) personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP/ WH melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan di warung kopi dalam Kota Banda Aceh.

Patroli tersebut merupakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh.

REALITAS TV

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh personel gabungan tersebut merupakan bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan dan sebagai komitmen untuk memerangi Covid-19.

Selain itu lanjutnya, kegiatan tersebut juga termasuk dalam program kerja Kapolri nomor 7 tentang Pemantapan Dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19.

“Selain bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan, patroli Prokes tersebut juga termasuk dalam rangkaian program kerja Kapolri,” sebut Winardy dalam siaran persnya, Minggu (25/4).

Dalam patroli yang melibatkan puluhan personel tersebut, petugas juga melaksanakan pembagian masker kepada para pengunjung warung kopi.

Namun lanjutnya, dalam patroli terebut petugas tetap memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes saat di luar rumah.

“Patroli tersebut akan terus digelar untuk melakukan penegakan hukum dan meningkatkan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” tutup Winardy. (yd/red)

UPDATE CORONA