Bupati Bogor Dukung Pencanangan Zona Integrasi Wilayah Bebas Korupsi

oleh -184.579 views
Bupati Bogor

Cibinong I Realitas – Bupati Bogor, Ade Yasin dukung program pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor.

Dukungan diberikan agar Kabupaten Bogor menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK / WBBM). Program pencanangan diluncurkan Kejari Kabupaten Bogor, Rabu (31/03/2021).

“Kita sangat mendukung sekali pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Program ini tentunya sudah di persiapkan dengan matang, untuk itu harus bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya”, ujar Ade Yasin.

Ade Yasin menambahkan, dirinya juga menandatangani surat kode etik untuk para petugas bahwa dalam melayani itu harus mengikuti kode etik, jika melenceng dari ketentuan, maka ada sanksinya.

“Pembangunan zona integritas ini juga berhubungan dengan ranah investasi dan kenyamanan orang untuk melakukan usaha di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :   Warga Bandung Dihebohkan Dengan Temuan Mayat Dicor Di Dalam Rumah

Kita ingin investasi itu bisa masuk ke Kabupaten Bogor. Kita fasilitasi dengan kemudahan-kemudahan, bahkan ada juga yang kita beri insentif atau proses percepatan. Semoga Kabupaten Bogor menjadi daerah WBK-WBBM”, terang Bupati Bogor Ade Yasin.

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor Munaji menjelaskan, pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kejari Kabupaten Bogor ini dalam rangka peningkatan tata kelola pemerintah yang baik, meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, meningkatkan tata tertib serta peningkatan pelayanan.

“Dalam pembangunan zona integritas ini harus mengetahui adanya perubahan-perubahan, seperti perubahan tata pelaksanaan. Kemudian adanya peningkatan sistem manajemen SDM, penguatan sistem pengawasan, menguatkan akuntabilitas dan peningkatan kualitas pelayanan”, ujar Munaji.

BACA JUGA :   PWI Aceh Desak Polisi Usut Tuntas Laporan Pengancaman Terhadap Wartawan Di Bireuen

Pencanangan zona integritas ini, lanjut Munaji, sebenarnya satu tahun yang lalu sudah kita laksanakan karena situasi dan kondisi saat itu tidak menguntungkan atau kurang menguntungkan sehingga pada saat kita pengajuan untuk mendapatkan predikat WBK, kita gagal masuk ke tahap berikutnya. Untuk itu pada hari ini kita merencanakan perencanaan zona integritas kembali.

“Perencanaan ini membawa perbaikan zona integritasnya dan dapat meraih keberhasilan dan predikat WBK. Kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Alhamdulillah akhirnya pelaksanaan zona integritas ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan memenuhi target apa yang menjadi keinginan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua kedepan,” jelas Kepala Kejari Kabupaten Bogor Munaji. (Deddy Karim)