Biden Akan Berpidato di Kongres AS Pertimbangkan Rencana Infrastruktur

oleh -164.489 views

IDUL FITRI

WASHINGTON I Realitas – U.S. Presiden Joe Biden akan berbicara pada sesi gabungan Kongres AS pada 28 April, menerima undangan dari Ketua DPR Nancy Pelosi, sesama Demokrat.

“Presiden telah menerima undangan Ketua DPR untuk berpidato di Sidang Bersama Kongres pada 28 April, malam sebelum hari ke-100 menjabat,” kata Gedung Putih dalam pernyataan yang telah disiapkan.

REALITAS TV

Pidato itu akan memberi Biden, 78, kesempatan untuk menyampaikan promosi penjualan kepada jutaan orang Amerika untuk proposal infrastruktur senilai $ 2,3 triliun, yang merupakan subjek debat partisan di Kongres.

BACA JUGA :   Masyarakat Kuansing Tidak Pernah Masalahkan Peti

Itu terjadi ketika dia menghadapi beberapa tantangan domestik yang menakutkan, termasuk pandemi virus korona dan rekor jumlah migran yang melintasi perbatasan AS dengan Meksiko. Di luar negeri dia harus mengelola konfrontasi dengan Rusia atas Ukraina, China atas Taiwan dan Iran atas program nuklirnya.

BACA JUGA :   Victor Yeimo DPO Aktor Kerusuhan Papua 2019 Ditangkap Satgas Nemangkawi

Biden pada hari Selasa meminta Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengurangi ketegangan atas peningkatan militer di perbatasan Ukraina dan mengusulkan pertemuan puncak para pemimpin yang terasing untuk menangani serangkaian perselisihan.

 Biden mengirim mantan Senator AS Chris Dodd dan mantan Wakil Menteri Luar Negeri Richard Armitage dan James Steinberg ke Taiwan pada hari Selasa dalam apa yang disebut pejabat Gedung Putih sebagai “sinyal pribadi” dari komitmennya terhadap pulau itu dan demokrasinya.

BACA JUGA :   Memahami Papua Serta Upaya Penyelesaian Secara Dialog dan Kolaboratif

 Pada bulan Februari, Pelosi mengatakan dia akan mengundang Biden untuk menyampaikan pidato setelah Kongres meloloskan tagihan bantuan COVID-19 senilai $ 1,9 triliun. Biden menandatangani undang-undang pada 11 Maret. (*)

Sumber: Reuters

UPDATE CORONA