Tutup MTQ Kelurahan Sumahilang, Ardi : Merupakan Tugas Terakhir

oleh -143.489 views
Tutup MTQ

IDUL FITRI

Pekanbaru I Media Realitas.com – Tutup MTQ Kelurahan Sumahilang, Ardi Merupakan Tugas Terakhir Yang Sangat Berkesan.

Pekanbaru – Untuk terakhir kalinya, T. Ardi Dwisasti S.STP, M.Si sebagai Camat Bukit Raya menutup rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Sumahilang di Kecamatan Pekanbaru Kota pada Sabtu (06/03/21) Sore, karena diketahui beberapa hari lalu telah terjadi rotasi jabatan Camat sesuai yang diamanahkan Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST, MT.

REALITAS TV

Memang secara ketentuannya, berbagai kegiatan MTQ tingkat Kelurahan di Kecamatan Pekanbaru Kota yang merupakan suatu program kerja masih menjadi tanggungjawab yang harus diselesaikan oleh pejabat yang akan berpindah tugas.

Pada kesempatan itu, Camat Bukit Raya, T. Ardi Dwisasti S.STP, M.Si mengatakan, antusias masyarakat mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan pada tahun ini sangat tinggi, mengingat pada tahun lalu permasalahan kondisi dan situasi dimasa pandemi Covid-19 tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan keagamaan.

BACA JUGA :   Eks Mensos Juliari Batubara Didakwa Terima Suap 3,2 Miliar

“Saya merasa sangat senang serta bahagia atas kehadiran bapak dan ibu yang hadir untuk meramaikan menyaksikan pembukaan hingga penutupan MTQ tingkat kelurahan sumahilang.

Saya atas nama pribadi maupun camat menyampaikan rasa ma’af apabila ada sikap yang kurang berkesan dilingkungan masyarakat kelurahan sumahilang yang kita cintai ini,” ujar Camat Ardi.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kelurahan yang dilakukan setiap tahunnya, merupakan upaya pemerintah kota Pekanbaru dalam memotivasi para generasi-generasi muda dalam mencintai Al-Qur’an menuju masyarakat yang islami.

“Program keagamaan ini merupakan salah satu harapan dan visi misi Walikota Pekanbaru dalam mewujudkan kota Pekanbaru menuju kota smart city yang madani, maka saya atas pemerintah mengharapkan dan menghimbau kepada semua masyarakat khususnya warga di Kecamatan Pekanbaru Kota untuk bisa mendukungnya,” pesan Camat Ardi.

“Untuk itu, marilah kita tetap menjaga dan mempertahankan pembinaan akhlak kepada anak kita melalui aktifitas-aktifitas keagamaan, seperti program maghrib mengaji yang mengajarkan seni ilmu baca Al-Qur’an yang dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” tambahnya.

Dalam penyampaian terakhir, Ardi mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di kota Pekanbaru khususnya diwilayah Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Pekanbaru Kota dalam menghadapi masa pandemi agar bisa menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Wujudkan Sinergi Bersama BUMN, Pangdam I/BB Terima Audiensi Kakanwil IV BTN

“Hal ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan masyarakat, dan juga kita perlu menjalani hidup sehat dan bersih dengan pola 4M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker selama berada di luar rumah, Menjaga jarak selama berkomunikasi satu sama lainnya, dan menghindari kerumunan serta mencegah keramaian,” tutup Ardi.

Sebagai penghargaan kepada para peserta pemenang MTQ tingkat kelurahan sumahilang dengan kategori tahfidz dan tilawah anak-anak, remaja, dan dewasa diberikan piala dan sertifikat dan dilanjutkan dengan berfoto bersama. *(Mirza)

UPDATE CORONA