Puluhan Peserta MTQ Tingkat Kelurahan Tangkerang Utara, Cikal Bakal Qori-Qoriah Terbaik

oleh -121.489 views
Puluhan Peserta

IDUL FITRI

Pekanbaru I Mediarealitas.com – Puluhan Peserta MTQ Tingkat Kelurahan Tangkerang Utara, Cikal Bakal Qori-Qoriah Terbaik.

“Minat baca Al-Qur’an kepada anak-anak dan generasi muda, menjadi harapan kami dari pemerintah kota Pekanbaru untuk mewujudkan kota Smart City Madani,” ujar Camat T. Ardi Dwisasti S.STP, M.Si.

REALITAS TV

Penyampaian yang disampaikan Camat Ardi tersebut ketika membuka rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Tangkerang Utara kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru.

Ia pun berharap pelaksanaan MTQ ini dapat melahirkan generasi-generasi yang Qur’ani yang selalu beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Pelaksanaan MTQ ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan, sebagai mencari bibit-bibit menjadi qori-qoriah yang handal menuju insan yang islami,” sebut Camat Ardi.

BACA JUGA :   Konflik Lahan di Pelalawan Akan Dibawa ke Komisi II DPR RI

Untuk kegiatan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit Raya, Ardi menyampaikan akan digelar pada tanggal 16 Maret di LDII Jalan Setia Kelurahan Tangkerang Utara.

“Kami atas nama camat memohon kerjasama dan bantuan kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan semua kegiatan MTQ di tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan,” tutupnya sembari memberikan semangat kepada para peserta untuk tetap berjuang mencapai kemenangan.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Utara Zulken SP menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut serta meramaikan kegiatan MTQ di tingkat kelurahan ini.

“Saya atas nama Lurah bersyukur atas dukungan dari masyarakat dan keterlibatan para peserta dalam mensukseskan kegiatan kita ini. Semoga dari para peserta nantinya ada yang lolos berhasil tingkat provinsi dan nasional,” sebut Lurah.

BACA JUGA :   Kapolres Langsa : Ajak Masyarakat Langsa Untuk Tidak Main Petasan dan Lakukan Balap Liar 

Ditempat terpisah, ketua panitia Yunedi SE menyebutkan untuk kegiatan pelaksanaan MTQ di tingkat kelurahan Tangkerang Utara ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran dari pemerintah.

“Untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19, sebelum memasuki masjid kita telah menyediakan wastafel tempat pencuci tangan sekaligus dipersiapkan juga masker yang boleh diambil bagi warga, dan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun,” ujar Yunedi.

Ia juga menyebutkan, untuk para peserta diambil dari 16 RW sebanyak 67 orang putra dan putri terdiri anak-anak, remaja, dan dewasa.

“Adapun yang akan diperlombakan atau yang dinilai nantinya yaitu metode tilawah seni baca Al-Qur’an. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menarik minat baca Al-Qur’an dan menjaring qori-qoriah terbaik,” tutup Yunedi.

BACA JUGA :   KKB Bacok Satu Warga Penjual Bakso Keliling Hingga Kritis

Dalam hal ini tema MTQ tingkat kelurahan Tangkerang Utara yaitu dengan semangat Musabaqah Tilawatil Qur’an jadikanlah Al-Qur’an sebagai pondasi dalam membangun generasi yang cerdas dan agamis menuju Pekanbaru smart city madani.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Hijrah Jalan Gelugur dihadiri Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti S.STP, M.Si, Lurah Tangkerang Utara Zulken SP, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Azwendi Fajri, seluruh Lurah, babinsa, babinkamtibmas tokoh agama, tokoh masyarakat, dewan hakim, dan para peserta. *(Mirza)

UPDATE CORONA