Polsek dan Koramil Tualang Siak, Lakukan Razia Prokes Cegah Covid-19

oleh -93.489 views
Polsek dan Koramil

IDUL FITRI

Pekanbaru I Mediarealitas .com – Polsek dan Koramil Tualang, Siak Lakukan Razia Protokol kesehatan Cegah Penyebaran Covid -19.

Razia masker digelar di depan Pasar KM 4 Perawang, Kabupaten Siak, Jumat (26/03/2021).

REALITAS TV

Operasi ini digelar untuk menegakkan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Tualang.

Razia masker ini dilakukan oleh tim gabungan antara Polsek Tualang dan Koramil, setempat.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaring para pelanggar protokol kesehatan sekaligus memberikan edukasi. Kegiatan ini akan terus digelar di Tualang mengingat masih tingginya kasus warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau.

Dalam operasi ini yang berhasil di , pantau oleh awak media Fajar Hanafi bersama Wakil Bupati LIRA SIAK Firdaus, ST ada beberapa pelanggar protokol kesehatan terjaring.

Mereka adalah orang yang kedapatan tak memakai masker. Para aparat langsung memberikan edukasi dan membagikan masker bagi para pelanggar.

Pelaksa Tugas Kepala Kepolisian Sektor Tualang Ajun Komisaris Polisi M Lubis SH MH,melalui Kanit Shabara IPDA Ferry W kepada awak media menyebutkan para pelanggar itu juga disanksi hukuman teguran, ujarnya.

Hal itu diharapkan menjadi pengingat dan memberikan efek jera bagi pelanggar.

Lebih lanjut di sebutkan untuk memutus mata rantai Covid-19, mari kita berpartisipasi, tidak hanya aparat yang terus melaksanakan edukasi, operasi, dan sosialisasi tentang protokol kesehatan, akan tetapi peran warga tetap menjadi penentu keberhasilan pencegahan penyebaran covid-19 ini agar tidak semakin merebak di wilayah Tualang.

Demikian IPDA Ferry W bersama Danramil X Tualang, Kapten Inf. Effendi Sihombing.

“Kita harus sadari kasus Covid-19 di Riau terus meningkat akhir-akhir ini, semua harus meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan 5M, ujarnya. (Abd. Haris Poetra)

UPDATE CORONA