Pelaksanakan MTQ Tingkat Kelurahan Sukajadi, Jadikan Momentum Generasi Yang Islami

oleh -94.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru | Realitas – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi berlangsung lancar dan sukses.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Sukajadi yang diwakili oleh Sekretaris dihadiri juga seluruh Lurah, babinsa, babinkamtibmas, para peserta, dan tamu undangan lainnya.

REALITAS TV

Dalam penyampaiannya, Sekretaris Camat (Sekcam) Sukajadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksanaan MTQ di Kelurahan Sukajadi berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

BACA JUGA :   Ditlantas Polda Metro Bagikan 5 Ton Beras Ke Pesantren dan Masyarakat

“Kita berharap pelaksanaan MTQ ditingkat kelurahan dapat mewujudkan kota Pekanbaru menuju kota smart city madani.

Hal ini diperlukan beberapa upaya dari kita selaku pemerintah, melalui pembinaan akhlak bagi generasi muda menjadi generasi yang islami,” ujar Sekcam Sukajadi.

BACA JUGA :   Jason Penganiayaan Perawat RS Siloam Sriwijaya, Palembang di Jerat Dengan Pasal Berlapis

Sementara itu, Lurah Sukajadi Akhyar Junaidi menyebutkan untuk mencari bibit, bobot generasi muda yang islami beberapa program telah diberlakukan.

“Kita dari pemerintah kelurahan sukajadi telah menghimbau kepada semua masjid-masjid untuk selalu menjalankan program magrib mengaji, namun dimasa pandemi saat ini kita sarankan untuk bisa dilakukan dirumah masing-masing,” urai Lurah yang akrab disapa Oki ini.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan Sukajadi mempertandingkan tilawah dan tahfidz dengan pesertanya dari anak2, remaja dan dewasa dengan 40 orang peserta. *(Mirza)

UPDATE CORONA