Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Danrindam dan Katopdam

oleh -97.489 views
Pangdam XII

IDUL FITRI

Kubu Raya I Media Realitas – Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Danrindam dan Katopdam.

Dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam XII/Tanjungpura, Senin (08/03/2021).

REALITAS TV

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danrindam XII/Tpr dan Katopdam XII/Tpr bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.

Jabatan Danrindam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Inf Agus Widodo kepada Kolonel Inf Washington Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Ahli Bid. Jemen Sishamneg Kopassus. Selanjutnya, Kolonel Inf Agus Widodo akan menempati jabatan baru sebagai Wadanpuslatpur Kodiklatad.

Sedangkan jabatan Katopdam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Ctp Ir. Y.F. Dicky Harsono, MDA., kepada Kolonel Ctp Supriyadi Amperanto, S.Si.

BACA JUGA :   KKB Serang Warga Sipil Yang Tidak Berdosa di Papua

sebelumnya menjabat sebagai Kasubditbinsurdatatop Dittopad. Sedangkan Kolonel Ctp Ir. Y.F. Dicky Harsono, MDA., akan menduduki jabatan Danpusdiktop Kodiklatad.

Sertijab diawali dengan Tradisi Penerimaan, kemudian Penyerahan Tongkat Komando dan Penanggalan serta Penyematan Tanda Jabatan, dilanjutkan dengan Penyerahan Pataka dan Tongkat Komando dari Pangdam XII/Tpr serta penandatanganan berita acara sertijab. Selama acara berlangsung tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara menyampaikan, pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan.

Sehingga dapat mendorong semangat pembaharuan dan pola pikir dalam rangka penyegaran, peningkatan kinerja organisasi serta upaya pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

BACA JUGA :   Terbukti Anggota DPRK Bireuen Selundupkan 25 Kg Sabu

“Selain itu juga memiliki makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas satuan agar lebih efektif dalam melaksanakan tugas satuan sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan,” ujar Pangdam.

Kepada para pejabat baru, Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XI/Tpr.

Diharapkanya, melalui serah terima jabatan ini dapat meningkatkan produktivitas para Perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, pada umummya dan Kodam XII/Tpr khususnya.

Sedangkan kepada para pejabat lama dan keluarganya, Pangdam XIlTpr atas nama pribadi dan Komando mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasinya menjalankan tugas jabatannya selama ini.

BACA JUGA :   Kapolri, Panglima TNI, dan Kementerian Bahas Operasi Ketupat 2020

Semua karya dan bhakti para pejabat tersebut dinilai telah membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Kodam XIl/Tpr.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu sekalian, yang dengan tulus, ikhlas dan setia mendampingi suami selama melaksanakan tugas di Kodam XII/Tpr.

Serta berbagai upaya peran aktif dan sumbangsihnya kemajuan organisasi Persit Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara dan keluarga,” ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

UPDATE CORONA