MTQ Tingkat Kelurahan Kampung Baru, Konsep Generasi Muda Yang Islami

oleh -75.489 views
Islami

IDUL FITRI

Pekanbaru I Mediarealitas.om – MTQ Tingkat Kelurahan Kampung Baru, Konsep Generasi Muda Yang Islami.

Sebanyak 46 orang yang terdiri anak-anak, remaja, dan dewasa ikut serta menyemarakkan kegiatan MTQ tingkat kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan.

REALITAS TV

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Barru Jalan Meranti Batu pada Rabu (10/03/21) Pagi dibuka secara langsung oleh Sekretaris Camat Raisah Vinora Putri S.STP, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos, Ketua LPMK Kampung Baru Nazarudin Romo, Ketua RT/RW Alfitri Alfa, babinsa, babinkamtibmas, seluruh Lurah, dewan hakim, para peserta, dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Musabaqah Tilawatil Qur’an sebagai media penguat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an untuk meningkatkan kerukunan umat beragama menuju masyarakat yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Dalam sambutan Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah menyukseskan rangkaian kegiatan MTQ pada tahun 2021.

“Selamat datang kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi, dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepanitian yang telah bersama-sama meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran hingga selesai nantinya,” ujar Lurah Yeni.

Lurah Yeni juga menambahkan, kegiatan MTQ merupakan wujud nyata dalam membentuk generasi muda yang islami dengan memiliki kepribadian muslim beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari harapan dan visi misi Walikota Pekanbaru dalam mewujudkan kota Pekanbaru menuju kota smart city madani. Maka dari itu, marilah kita ajarkan anak-anak dan generasi muda memahami Al-Qur’an mulai dari dini hingga besar kelak,” pesan Lurah Yeni.

Ia pun berpesan kepada para peserta agar bisa memberikan hal yang terbaik dan dapat menjadi pemenang dan unggul dalam membawa nama baik serta marwah dari kelurahan Kampung Baru.

“Jadilah sang juara dengan bersaing secara sportif.

Kita berharap utusan putra putri terbaik dari kelurahan Kampung Baru ini akan menjadi qori-qoriah terbaik hingga ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” harap Lurah Yeni seraya mengatakan bagi yang menang jangan terlalu bangga, dan yang kalah jangan berkecil hati.

“Saya selaku Lurah berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya para peserta agar dapat selalu meningkatkan iman dan takwa untuk terus membaca dan mengamalkan Al-Qur’an di kehidupan sehari-hari,” tutupnya. *(Mirza)

UPDATE CORONA