Mendagri Serahkan Penghargaan Satyalancana Wira Karya kepada Anggota V BPK RI Bahrullah Akbar

oleh -100.489 views
Mendagri Serahkan

IDUL FITRI

Jakarta | Realitas – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyerahkan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahrullah Akbar.

Penghargaan ini diberikan atas sumbangsih Bahrullah kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

REALITAS TV

Mendagri mengungkapkan, Bahrullah telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran terhadap Kemendagri selaku institusi pembina dan pengawas pemerintahan daerah, serta dalam upaya menjaga stabilitas politik dalam negeri.

BACA JUGA :   Ormas SAPU JAGAD & PSHT Gemolong Kerja Cor Tiang Masjd JAGAD

Di samping itu, Bahrullah juga tercatat sebagai dosen utama di Institut Pemerintahan Dalam negeri (IPDN).

Bahkan dalam berbagai kesempatan, Bahrullah sering memberikan masukan dalam upaya perbaikan Kemendagri, baik sebagai narasumber ataupun tenaga ahli.

“Inilah bentuk penghargaan tertinggi dari institusi ini yang kita berikan kepada Bapak, (semoga) dapat memberikan manfaat dan juga dapat lagi memotivasi Bapak untuk dapat mendukung memperbaiki institusi Kemendagri,” ujar Mendagri saat memberi penghargaan, di Gedung C Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, di Jakart, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu, Bahrullah dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Kemendagri.

Ia menyebutkan, tahun ini dirinya terhitung genap 35 tahun menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga penghargaan ini menjadi suatu kehormatan baginya.

Selain penyerahan penghargaan, pada kesempatan tersebut BPK RI juga menyerahkan Lapoaran Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Laporan Hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu Tahun 2020 pada Kemendagri.

BACA JUGA :   Ditlantas Polda Metro Bagikan 5 Ton Beras Ke Pesantren dan Masyarakat

Atas nama Kepala BPK, Bahrullah juga menyampaikan apresiasinya kepada Mendagri dan jajaran Kemendagri dalam hal koordinasi dan sinergi yang telah terjalin, terutama dalam membantu pemeriksaan keuangan di Kemendagri. (Deddy Karim)

UPDATE CORONA