Masyarakat Berharap Kepada Walikota Medan Dapat Mengatasi Masalah Barjir

oleh -105.489 views
Masyarakat

IDUL FITRI

Medan I Realitas – Ribuan rumah warga di 3 (tiga) kecamatan wilayah Medan Utara digenangi luapan (pasang) air laut yang berkepanjangan dan sampai saat ini masyarakat tidak mendapatkan solusinya pada Rabu, (31/03/2021).

Hal ini terlihat jelas saat awak.Media Realitas.com melihat kondisi masyarakat dibeberapa kecamatan yang mengalami dampak banjir.

REALITAS TV

Masyarakat Medan Utara khususnya Kota Belawan sudah pasrah disebabkan tidak adanya bentuk kepedulian dan perhatian dari berbagai pihak khususnya Walikota Medan serta Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) terhadap masyarakatnya.

“Masalah pasang air laut melanda Kota Belawan bukan hal baru untuk masyarakat walaupun terjadi 2 kali dalam sehari (bagaikan makan obat).

Seperti siang hari dimulai dari jam 13.00 Wib hingga pukul 18.30 Wib dan malam hari dari mulai pukul 02.00 Wib hingga pukul 06.00 Wib”, ucap Yudi warga Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

“Instansi pemerintah dan swasta cukup banyak berdiri dengan megah di Belawan dan memiliki dana CSR, mereka semua punya mata dan fikiran yang ginius tetapi dalam hal ini tidak bisa berbuat apa-apa bahkan tidak punya solusi sehingga menimbulkan pertanyaan dikalangan masyarakat”, Lanjutnya.

Sebelum menduduki jabatan yang diinginkan, masyarakatdiajak untuk tidak.golput karena suara masyarakat adalah penentu masa depan suatu daerah maupun negara sehingga sangat diharapkan kehadirannya di tempat pemungutan suara (TPS) pada saat Pilpres, Pilgubsu, Pilkada dan Pilcaleg.

“Banyak pejabat yang dipilih oleh masyarakat tetapi setelah duduk lupa akan tugas dan janjinya, begitu juga dengan instansi pemerintah sebelum mendapatkan jabatan berupaya melobi atasannya untuk diberikan jabatan tetapi.jangan ditanya masalah kinerjana”, ujar Iwan warga Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan.

“Kami berharap kepada Walikota Medan yang baru dilantik (Boby Nasution/red) untuk dapat mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di Medan Utara ini karena masyarakat sangat was-was disaat meluap.

Apalagi pasang air lautnya disaat malam hari dan anak istri lagi enak-enaknya tidur”, tutup Heri warga Terjun, Kecamatan Medan Marelan. (Win)

UPDATE CORONA