Mahkamah Syar’iyah Kota Langsa Gelar Descente, Objek Perkara Harta Warisan, Lotte One

oleh -227.489 views
Mahkamah Syar’iyah
Pangukuran objek perkara di Jalan T. Umar Kota Langsa, Jum'at (5/3/2021)

IDUL FITRI

Langsa I Media Realitas.com – Mahkamah Syar’iyah Kota Langsa Gelar Descente, Objek Perkara Harta Warisan, Lotte One.

Majelis Hakim Mahkamah Syar’iyah Kota Langsa laksanakan pemeriksaan (Descente) sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku, melakukan sidang lapangan.

REALITAS TV

Sidang lapanga atau Pemeriksaan setempat (descente) atas objek perkara harta warisan yang terletak di Jalan T. Umar (lokasi latte one dan sedotan kopi) serta objek perkara yang terletak di Jalan Iskandar Muda (bersebelahan dengan tower telekom cabang Langsa, Jum’at (5/3/2021), pagi.

Pembukaan sidang lapangan oleh Majelis Hakim Mahkmah Syar’yah kota Langsa di depan Kantot Geuchik Paya Bujok Blang Paseh Kota Langsa, Jum’at (5/3/2021)

Hasil wawancara media ini dengan Kuasa Hukum Penggugat yaitu ahli waris Alm Azizurrahman Dr. Darwis Anatami, SH, MH, menyebutkan kita melakukan sidang lapangan bersama Majelis Hakim, untuk melihat langsung objek nya, ujarnya.

Menurut Darwis bahwa tanah dan bangunan objek perkara baik yang terletak di Jalan T. Umar Langsa seluas 1.562 M2 Sertifikat hak Milik Nomor 18 Tahun 2013 dan yang terletak di Jalan Iskandar Muda seluas 750 M2 dengan Sertifikat Hak Milik No. 316 Tahun 1980, ujar Kuasa Hukum Penggugat Dr. Darwis Anatami, SH, MH, di Kota Langsa, adalah milik klaen nya.

Lebih lanjut iya menyebutkan, kedua Sertifikat tersebut atas nama Azizulhak dan Azizurrahman (abang beradik, yang tua Azizurrahman dan adiknya Azizulhak) keduanya saat ini sudah meninggal, sebut Darwis.

Pengukuran objek perkara yang terletak di jalan Iskandar Muda kota Langsa, Jum’at (5/3/2021)

Azizurrahman menghilang tidak diketahui alamatnya sampai sekarang dan sudah dinyatakan meninggal dunia sesuai ketentuan yang berlaku dengan Ahli waris sebanyak 3 (tiga) orang,  sementara Azizurrahman meninggal pada tanggal 05 Oktober 2019 yang lalu, meninggalkan ahli Waris 1 (satu) orang Isteri dan 5 (lima) orang anak, ujar nya lagi.

Sejak meninggalnya Alm Azizurrahman, objek perakara yang terletak di jalan T. Umar Langsa dikuasai oleh ahli waris Alm Azizulhak dan objek perakara yang terletak di Jalan Iskandar Muda Langsa sebahagian dikuasai ahli waris Alm  Azizulhak dan sebahagian lagi dikuasai oleh ahli waris Azizurrahman, termasuk 5 (lima) ruko di Kota Kuala Simpang. kata Kuasa Hukum Penggugat Dr. Darwis Anatami, SH, MH,.

Ahli waris Alm Azizurrahman berniat untuk membagi secara adil baik objek perkara yang terletak di Jalan T. Umar dan di Jalan Iskandar Muda Langsa maupun 5 (lima) ruko yang ada di Kota Kuala Simpang.

Mediasi sudah dilaksanakan beberapa oleh Dr. Darwis Anatami, SH, MH Kuasa Hukum ahli waris Alm Azizurrahman dengan ahli waris Alm Azizulhak akan tetapi tidak membuahkan hasil, sehingga harus diajukan gugatan/permohonan pembagaian harta Warisan tersebut melalui Mahkamah Syar’iyah Kota Langsa.

Sidang sudah beberapa kali dilaksanakan di Mahkamah Syar’iyah Kota Langsa, sesuai dengan ketentuan yang berlaku bahwa Pemeriksaan setempat (descente) harus dilakukan sebelum Majelis Hakim memutuskan perkara pembagian harta warisan tersebut. (Rahmad Wahyudi)

UPDATE CORONA