Kecamatan Pekanbaru Kota Fokus Pada Sampah Dan Vaksinasi

oleh -104.489 views
Kecamatan

IDUL FITRI

Pekanbaru I Mediarealitas.com – Selain Miliki Program Roll Model, Kecamatan Pekanbaru Kota Fokus Pada Sampah Dan Vaksinasi.

Camat Pekanbaru Kota Nurhasminsyah yang mulai bertugas pada Senin (08/03/21).

REALITAS TV

Setelah beberapa waktu lalu pemerintah kota Pekanbaru melakukan mutasi esselon III dan IV di perkantoran Tenayan Raya.

Dalam penyampaiannya, Camat Hasmin mengatakan terlebih dahulu dirinya akan memperkenalkan diri kepada seluruh masyarakat diwilayah yang dipimpinnya.

“Secepatnya akan kita undang seluruh tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, serta forum komunikasi pimpinan kecamatan untuk mempererat silaturahmi dan membahas rencana program pembangunan kedepannya,” ujar Hasmin.

“Untuk program yang masih belum dilaksanakan oleh camat terdahulu, kita akan mengupayakan penanganan secepatnya.

Dan kita akan bekerja semaksimal mungkin mewujudkannya konsep smart city madani sesuai harapan Walikota Pekanbaru,” tambahnya.

Terkait penanganan permasalahan sampah yang terjadi diseluruh wilayah kota Pekanbaru.

Mantan camat payung sekaki ini akan menata tempat-tempat pembuangan sampah dengan bersinergi bersama dengan seluruh RT/RW dan masyarakat.

“Dengan menata lingkungan menjadi bersih, tentunya dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit,”.

Urainya sembari mengharapkan juga kepada masyarakat agar dapat mendisiplinkan diri dimasa pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Terkait sosialisasi vaksin Covid-19, untuk di kecamatan Pekanbaru kota menurut camat hasmin telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas. “Kita sudah membicarakan hal ini (vaksinasi, red) dengan pihak puskesmas.

Dan kita meminta kepada semua Lurah-Lurah di kecamatan agar segera mendata masyarakat yang akan divaksin sesuai permintaan dari puskesmas tersebut,” sebutnya.

Camat Hasmin juga mengatakan, program pembangunan di Kecamatan Pekanbaru Kota sesuai konsep Walikota Pekanbaru.

Dr. Firdaus MT bahwasanya di Kelurahan Sukaramai tepatnya di Jalan Agus Salim akan dijadikan pusat perdagangan terbesar di kota Pekanbaru.

“Insya allah kedepannya, kota Pekanbaru terdapat tempat wisata belanja atau pusat perdagangan seperti Malioboro di Yogyakarta.

Rencananya mulai dari Jalan Hos Cokroaminoto – Jalan Kopi – Jalan Agus Salim akan kita lakukan pembenahan serta penataan kawasan khusus untuk berdagang.

Dan ini nantinya akan menjadi roll model bagi kecamatan-kecamatan lainnya,” tutup Camat Hasmin.

Diakhir perbincangannya, Camat Hasmin meminta kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang terkait agar dapat selalu bekerja sama mendukung program-program dari pemerintah khususnya di Kecamatan Pekanbaru Kota. *(Mirza)

UPDATE CORONA