Kapolres Metro Jakarta Utara: Izin Senjata Api Tidak Boleh Untuk Pemabuk

oleh -95.489 views
Metro
Foto File : Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan.

IDUL FITRI

Jakarta I Media Realitas.Com – Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar (Kombes) Polisi Guruh Arif Darmawan menyatakan bahwa izin penggunaan senjata api tidak boleh diberikan untuk pemabuk.

Kapolres juga menekankan, pengajuan perizinan penggunaan senjata api oleh anggota Kepolisian harus sesuai prosedur.

REALITAS TV

“Pengajuan senjata api harus sesuai prosedur. Harus melakukan psikotes dan dilihat juga kehidupan sehari-harinya, tidak mabuk, tidak pemarah dan masalah-masalah lainnya,” ujar Guruh saat memimpin apel pagi di lapangan Markas Polres Metro Jakarta Utara, Senin (08/03/2021).

BACA JUGA :   Akibat Kelalaian Kompor Gas, 130 Rumah di Taman Sari Jakbar Hangus Terbakar

Ia berharap kejadian serupa penembakan oleh oknum di Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi pembelajaran terhadap anggota lainnya.

Apel pagi itu diikuti oleh 435 personel Polres Metro Jakarta Utara. Dalam apel pagi itu, ada pula kegiatan pemeriksaan senjata api terhadap anggota yang hadir di lapangan.

BACA JUGA :   Sebagai Prajurit Profesional, Wanita TNI Juga Memiliki Peran Ganda

Senjata api yang telah habis izin penggunaannya dititipkan kepada bagian logistik Polres Metro Jakarta Utara dengan pengawasan dari Propam Jakarta Utara.

BACA JUGA :   Kabaintelkam dan Kapolda Sulsel Beri Motivasi Kepada Pemuda Papua

Pemeriksaan senjata api tersebut merupakan langkah menghindari kejadian penembakan serupa di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara. (*)

Sumber: Ant

UPDATE CORONA