Jabatan Sekretaris Dan Kabid BPBD Pekanbaru Disertijabkan

oleh -132.489 views
BPBD

IDUL FITRI

Pekanbaru I Mediarealitas.com – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bekerja membantu menanggulangi bencana yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Pekanbaru melakukan perombakan struktur jabatan beberapa waktu yang lalu.

Posisi jabatan Sekretaris BPBD kota Pekanbaru dari Julianda saat ini diberikan kepercayaan oleh Maisel Fidayesi, dan jabatan Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD kota Pekanbaru dari Iwan Simatupang kepada Bambang Rifai.

REALITAS TV

Untuk lebih memperkenalkan tugas dan jabatan pejabat baru tersebut, perlu dilakukan serah terima jabatan dilingkungan tempat kerjanya tersebut.

Maka pada Senin (08/03/2021) Siang bertempat di Kantor BPBD kota Pekanbaru Jalan Mustafa Sari No.1 pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) dipimpin oleh Asisten I Pemerintahan setda kota Pekanbaru Azwan yang didampingi oleh Kalaksa BPBD Zarman Chandra, beserta staf dan jajarannya.

Menurut Azwan dalam sambutannya, jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan kita haruslah bersyukur serta menjalankan amanah tersebut dengan tanggung jawab yang penuh.

“Dimana pun kita ditempatkan, selayaknya patut kita syukuri. Karena sesuai janji Allah SWT dalam kitab suci Al-Qur’an, apabila kita bersyukur maka akan diberikan nikmat yang lainnya, dan apabila kalian kufur maka tunggu lah azab dari Nya,” ujar Azwan.

Ia juga berpesan kepada seluruh pegawai, agar dapat bekerja dengan baik serta dapat menciptakan inovasi-inovasi baru dilingkungan pekerjaan.

“Berikan hasil pekerjaan yang memuaskan untuk pimpinan, maka tentunya karir kita akan meningkat dan bangun soliditas serta solidaritas selama bertugas,” tutupnya.

Sebagai Kalaksa BPBD kota Pekanbaru Zarman chandra menyampaikan rasa terimakasih kepada pegawai yang akan pindah tugas dan juga menyampaikan selamat datang kepada pegawai yang baru bergabung.

“Kepada teman seperjuangan yang akan pindah saya sangat berterimakasih, semoga tugas selama ini dapat dilaksanakan jadikan pengalaman dalam bekerja ditempat lain. Dan kepada kerabat kerja kerja yang baru bergabung, saya harapkan dapat memberikan perubahan bagi BPBD kota Pekanbaru kedepannya,” ujar Zarman Chandra seraya mengatakan Tour of Duty merupakan hal biasa bagi karir seorang ASN.

“Saya berpesan kepada pegawai baru bertugas disini, bahwa tugas yang akan kita kerjakan sebagian besar dilapangan. Untuk itu agar bisa segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan lainnya dan dapat bekerja bersama atau team work,” tutup Zarman. *(Mirza)

UPDATE CORONA