Assisten II Setdaprov Riau Ikuti Kinerja TPID Tahun 2020 (Award 2021)

oleh -141.489 views
Assisten

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Assisten II Setdaprov Riau Ikuti Sosialisasi Kriteria Evaluasi Kinerja TPID Tahun 2020 (Award 2021)

Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita menghadiri sosialisasi kriteria evaluasi kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2020 (Award 2021) secara virtual di Riau Command Center Gedung Menara Lancang Kuning (4/3/21).

REALITAS TV

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi I Kemenko Perekonomian, selaku Kepala Sekretariat Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) Iskandar Simorangkir.

“Dengan mengucap syukur, sosialisasi kriteria evaluasi kinerja TPID 2020 (Award 2021) saya buka dengan resmi,” katanya saat membuka acara secara virtual.

BACA JUGA :   Korlantas : Berikut Tata Cara Alur Aplikasi Sinar SIM Presisi Nasional

Seperti yang diketahui evaluasi kinerja yang dilakukan TPIP merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

Dimana evaluasi kinerja sendiri dilaksanakan
Dalam rangka melihat efektivitas kegiatan dan program pengendalian inflasi di beberapa daerah.

Selanjutnya TPIP memberikan apresiasi bagi daerah yang dianggap berhasil dalam pengendalian inflasi.

Nantinya para pemenang dan penerima nominasi akan diumumkan dalam Rakornas pengendalian inflasi di bulan Agustus 2021.

Iskandar Simorangkir mengatakan bahwa inflasi memegang peranan penting didalam perekonomian.

Dengan adanya inflasi yang tidak stabil maka resiko terhadap perubahan harga bisa di estimasikan.

BACA JUGA :   Ramadhan, Kapolres Metro Jakarta Barat Ajak Anggota Memakmurkan Mesjid

Sehingga para usaha bisa menyusun progres dalam melakukan perencanaan didalam penetapan harga pokok penjualan, serta inflasi juga merupakan efek dari kondisional untuk bisa tumbuh lebih tinggi lagi dalam jangka pendek dan jangka panjang.

“Maka dari itu pemerintah menetapkan Keppres No. 23 tahun 2017 tentang TPIN, yang terdiri dari Tim pengendalian Inflasi Pusat (TPIP), Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi, dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/kota seluruh Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA :   Istri JT Pelaku Penganiaya Perawat RS Siloam Buka Suara Soal Tindakan Suster

Sementara itu, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, sekaligus ketua Pokja Daerah TPIP, Hari Nurcahya murni mengatakan, Evaluasi kinerja TPID yang dilaksanakan selama ini merupakan suatu upaya besar untuk dapat mendorong partisipasi aktif pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi yang kemudian diharapkan dapat mendorong efektifitas pengendalian inflasi didaerah.

“Dengan adanya evaluasi kinerja TPID pada setiap daerah diharapkan dapat mengembangkan  inovasi-inovasi program pengendalian inflasi yang nantinya dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi masing-masing daerah,” tutupnya. *(mirza/mcr)

UPDATE CORONA