Viral Video Mesum Oknum Anggota Polisi Jadi Tersangka Tapi Tidak Ditahan

oleh -5.094.489 views
Viral
Foto : Ilustasi

IDUL FITRI

Dompu I Realitas – Viral Video Mesum Oknum Anggota Polisi Jadi Tersangka Tapi Tidak Ditahan.

Kasus video mesum oknum anggota Polisi bersama seorang wanita muda di NTB yang sempat membuat heboh publik terus bergulir.

REALITAS TV

Saat ini keduanya sudah menjadi tersangka namun, mereka bukan tersangka atas kasus perzinaan keduanya menjadi tersangka karena melanggar UU Kekarantinaan Kesehatan.

Aktivitas mesum oknum Polisi yang berinisial Briptu F dengan wanita muda berinisial FN itu dilakukan di ruang isolasi RSUD Dompu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pasangan itu akhirnya mengakui perbuatannya bagian Humas Polres Dompu Iptu Hujaifah mengatakan, penetapan keduanya sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara.

Dari hasil gelar perkara itu, penyidik kemudian menaikan status F dan FN dari saksi menjadi tersangka “F dan FN sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Hujaifah saat dihubungi wartawan, Minggu (07/02/2021).

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 14/Jatisrono Berikan Edukasi Vaksinasi Kepada Lansia

Meski menyandang status sebagai tersangka, Briptu F dan pasangannya itu tidak ditahan Hujaifah menjelaskan, mereka tidak ditahan karena ancaman hukuman penjaranya di bawah 5 tahun.

Pasangan itu dijerat Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan “Mereka dikenakan dengan UU Karantina Kesehatan. Ancaman hukuman 1 tahun penjara,” ujar Hujaifah.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video berisi adegan mesum beredar di media sosial peristiwa tidak senonoh itu terjadi di ruang isolasi pasien Covid-19 milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, NTB.

Dalam kasus ini, penyidik juga telah menetapkan dua pegawai RSUD Dompu, serta dua pemilik akun Facebook sebagai sebagai tersangka, lantaran menyebarkan video mesum itu hingga viral di media sosial.

BACA JUGA :   Danrem 061/Sk Apresiasi Pemkot Bogor Selesaikan Sengketa Lahan GKI Yasmin

Kirim video syur ke sahabat pacar

AR (29), warga Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi diamankan Kepolisian Resor Ngawi, Jawa Timur karena merayu perempuan bersuami, SW, untuk berhubungan badan dengan mengirimkan video porno.

Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP I Gusti Agung mengatakan, pelaku mengirimkan video dirinya saat berbuat mesum dengan pacarnya RL agar korban SW mau diajak berbuat mesum.

“Video menyampaikan, jika berkenan dia juga mau melakukan perbuatan mesum dengan pelapor,” ujarnya melalui pesan singkat Sabtu (06/02/2021).

I Gusti Agung menambahkan, pada awalnya AR meminta tolong kepada SW untuk menjadi saksi RL yang tak lain pacar pelaku untuk mengurus perceraian.

Ketika berkunjung ke rumah SW untuk menyampaikan keinginannya tersebut, AR tertarik untuk mengajak SW berbuat mesum sehingga mengirimkan video asusila tersebut kepada korban.

BACA JUGA :   Tim Supervisi Bid Humas Polda Aceh Minta Jajaran Gandeng Influencer

“Pelaku mengirimkan video mesum dengan RL dan foto asusila ibu RL yang memperlihatkan bagian tubuhnya,” tambahnya.

Merasa risih dengan kelakuan AR, SW kemudian memberitahukan kepada suaminya dan melaporkan perbuatan tersebut ke kantor polisi.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan ponsel yang digunakan untuk merekam dan mengirimkan video asusila kepada SW.

Polisi akan menjerat pelaku dengan pasal 45 ayat (1) jo Pasal 27 ayat (1) UURI nomor 19 tahun 2016 tentang transaksi elektronik.

” Ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” ucap I Gusti Agung. (*)

Sumber : (Trb)

UPDATE CORONA