Ulang Tahun Ke -14, Putra Daerah : Terima Kasih PT Pertamina Gas

oleh -70.489 views
Ulang
Ket Foto : Anak Perusahaan PT Perta Arun Gas memperingati HUT PT Pertamina Gas Ke - 14 Tahun (Foto : IG. Perta Arun Gas)

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – PT Pertamina Gas (Pertagas) memperingati Hari Ulang Tahun ke 14. PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan bagian Sub Holding Gas, Selasa 23 Februari 2021.

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan perusahaan untuk melakukan tanggung jawabnya dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR).

PT Pertamina Gas (Pertagas) tetap menjalankan program tersebut kendati dengan berbagai penyesuaian.

Dikutip dari website pertagas.pertamina.com/our-profileid-ID,  PT Pertamina Gas didirikan pada 23 Februari 2007.

Pendirian tersebut untuk memenuhi ketentuan UU No. 22/2001 dan adanya peningkatan kebutuhan komoditas gas di Indonesia sebagai alternatif energi pengganti bahan bakar minyak yang ramah lingkungan.

BACA JUGA :   UKM Diharapkan Tingkatkan Taraf Perekonomian

Sekaligus upaya ini akan memberikan nilai tambah pengusahaan gas.

Pertamina Gas secara berkelanjutan mengembangkan bisnisnya dengan pengembangan ruas pipa transmisi gas baru, jaringan gas rumah tangga baru dan proyek-proyek fasilitas gas lainnya di seluruh Indonesia demi menjamin kebutuhan pasokan energi domestik.

Selain Distribusi  dan Produksi Gas, Masyarakat sekitar telah banyak  menerima manfaat serta keuntungan dari adanya perusahaan di area daerah mereka beroperasi.

BACA JUGA :   KPK Geledah Empat Lokasi di Sulsel, Menyita Dokumen dan Uang Tunai Kasus Nurdin Abdullah

Salah satunya, ungkap Mahasiswa S2 UI penerima bantuan biaya tugas akhir Thesis yang juga putra daerah asal Aceh Muhammad Ichsan, ia mengatakan, PT Pertamina Gas melalui (CSR)nya turut andil peduli  terhadap nasib pendidikan putra – putri penerus bangsa terutama yang asli daerah.

” Di hari Ulang Tahun ke -14 ini saya turut berterima kasih kepada PT Pertamina Gas melalui anak perusahaannya PT Perta Arun Gas (PAG) di daerah asal saya Kota Lhokseumawe dimana telah membantu biaya dalam garapan tugas akhir tesis saya”, ujar Kandidat Magister Kajian Asia Tenggara Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia tersebut.

BACA JUGA :   Patroli PPKM Mikro Sasar Wilayah yang Berpotensi Berkerumunan Warga

Ichsan menambahkan, bantuan biaya Tugas Akhir, untuk (Tesis) ini dapat menjadi bahan dokumentasi perusahaan didaerah maupun arsip referensi bacaan akademisi, pemerintahan jika telah selesai dikerjakan

” Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Ke-14. PT Pertamina Gas Semoga semakin sukses dan terus berjaya ” tutupnya. (*)

UPDATE CORONA