Tidak Pernah Nunggak, Pemkab Aceh Barat Dapat Penghargaan Dari PLN

oleh -120.489 views
Tidak

IDUL FITRI

Meulaboh | Realitas – Tidak Pernah Nunggak, Pemkab Aceh Barat Dapat Penghargaan Dari PLN.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dapat penghargaan dari PLN karena selama ini tak pernah menunggak listrik di semua instansi, penghargaan itu diserahkan oleh Kepala PLN UP3 Meulaboh, Ediwan,ST di Pendopo Bupati, Kamis (18/02/21).

REALITAS TV

Manajer PLN UP3 Meulaboh, Ediwan mengatakan, kunjungan pihaknya ke Pendopo dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan penghargaan kepada Pemkab Aceh Barat atas kerja samanya selama ini.

BACA JUGA :   Badan Publik Sabang Diminta Wajib Buka Akses Informasi Publik Kepada Masyarakat

“Pemkab Aceh Barat sangat disiplin dalam memenuhi kewajiban perlunasan rekening lisktrik pada seluruh instansi di lingkungan Pemerintahan daerah pada tahun 2020, oleh karena itu Bupati berhak menerima penghargaan dari kami” ujarnya.

Ediwan menambahkan, Bupati Aceh Barat Ramli MS, mengucapkan terima kasih kepada PLN atas partisipasinya dalam membantu Pemkab Aceh Barat dengan memaksimalkan suplay arus listrik hingga ke pelosok Gampong.

Sementara itu Bupati Aceh Barat Ramli.MS mengajak pihak PLN untuk saling membantu dalam membangun Kabupaten Aceh Barat.

BACA JUGA :   PJID Riau Bentuk Panitia Dalam Rangka Rapat Kerja Daerah

“Pemerintah daerah dan PLN harus bersinergi serta saling berkoordinasi agar terjadi percepatan pembangunan dan menstabilkan roda perekonomian masyarakat” ujarnya.

Bupati Ramli juga mengatakan, Kabupaten Aceh Barat telah mampu mewujudkan swasembada pangan dengan surplus beras mencapai 80 ribu ton per tahun selama periode tahun 2018 sampai 2020.

Untuk itu, Ramli berharap dana CSR dari PLN dapat dialokasikan untuk membantu para petani Aceh Barat agar dapat mempertahankan swasembada pangan tiap tahun, pintanya.

BACA JUGA :   Di Balik Pentingnya Pasal Penghinaan Terhadap Presiden

Mengamini permintaan Bupati Manager PLN UP3 Meulaboh, Ediwan, ST menjelaskan, katanya. Dana CSR telah dialokasikan untuk pembangunan rumah dhuafa sebanyak 1 unit di gampong Alue Lhe Kecamatan Kaway XVI Dengan total biaya sebesar 60 juta rupiah.

Selanjutnya, PLN UP3 meulaboh telah melakukan instalasi listrik gratis sebanyak 109 unit di rumah masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Aceh Barat, ungkapnya. (Wawan)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas