Satgas Yustisi Jaring 40 Pelanggar Dalam Razia Prokes di Masjid Raya

oleh -68.489 views
Satgas Yustisi

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Satgas Yustisi Jaring 40 Pelanggar Dalam Razia Prokes di Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Dalam rangka melaksanakan program Kapolri nomor 7 tentang Pemantapan Dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19, Satgas Yustisi, Senin (22/2/2021) menggelar razia prokes di jalan Moh. Jam, tepatnya di depan Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil melalui Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito didampingi oleh Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si menyebutkan, dalam razia yang melibatkan personel gabungan tersebut, satgas yustisi berhasil menjaring sebanyak 40 pelanggar.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi : Ingatkan Pencegahan, Indonesia Ranking Tertinggi Negara Paling Rawan Bencana

“Ada 40 pelanggar yang terjaring dalam razia yang melibatkan personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP/WH,” jelas Karo Ops.

BACA JUGA :   Bawaslu Kota Bandar Lampung Serahkan Laporan ke Bawaslu RI

“Seluruh pelanggar yang terjaring dalam patroli tersebut tidak memakai masker dan diberikan sanksi sosial oleh petugas untuk memberi efek jera, dengan harapan ke depan para pelanggar mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Adapun sanksi sosial yang diberikan tersebut berdasarkan Pergub No 51 Tahun 2020 Pasal 30 Ayat 3 berupa Menyanyikan lagu nasional atau lagu daerah, membaca surat pendek Alquran dan mengucapkan janji tidak akan mengulangi pelanggaran protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Danrem 061/Sk Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Kota Bogor

Selain itu lanjutnya, dalam operasi yustisi tersebut petugas juga tetap memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes.

“Patroli Yustisi tersebut akan terus digelar untuk melakukan penegakan hukum dan meningkatkan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” tutup Karo Ops Polda Aceh. (*)

UPDATE CORONA