Satgas TNI Yonif 413 Kostrad Tampilkan Kolaborasi Musik Hadrah Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG

oleh -61.489 views
Satgas TNI

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Satgas TNI Yonif 413 Kostrad Tampilkan Kolaborasi Musik Hadrah Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG.

Satgas TNI RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 menampilkan performa Hadrah Bremoro yang berkolaborasi dengan Tim Hadrah Al Bara dalam acara pernikahan di Kampung Sanggaria Distrik Arso Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura Minggu (21/02/2021).

Disebutkan Dansatgas bahwa penampilan Hadrah Bremoro di bumi Cendrawasih ini bukan kali yang pertama dilakukan. “Alhamdulillah untuk yang kesekian kalinya tim Hadrah Bremoro tampil dihadapkan masyarakat Perbatasan RI-PNG.

BACA JUGA :   HUT Ke 18, Pengurus PD KBPP Polri Sumut, Ziarah ke TMP Bukit Barisan

Kali ini mereka menunjukan kepiawaiannya di acara pernikahan putra dari Bapak H. Didin di Kampung Sanggaria Distrik Arso Kabupaten Keerom yang berkolaborasi dengan Tim Hadrah Al Bara dari masyarakat setempat.” Ungkap Dansatgas.

Sementara itu Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku Komandan Pos Kout KM 31 yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pos nya.

BACA JUGA :   Kalapas Garut, Laksanakan Vaksinasi di Kantor Bupati Garut

“Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada tim Hadrah kami untuk tampil dalam acara tersebut. Ditambah lagi berkolaborasi dengan Tim Hadrah Al Bara, ini jelas akan menambah silaturahmi dan ilmu bagi tim Hadrah Bremoro.” Ucap Hervin.

“Dalam kesehariannya juga kami sering mengajarkan para pemuda remaja Masjid setempat untuk berlatih Hadrah Bersama baik di Masjid Fissabilillah maupun di Pos kami.

Hal tersebut menunjukan kedekatan dan kepercayaan yang masyarakat berikan kepada kami Satgas Yonif MR 413 Kostrad.” Tambah nya.

BACA JUGA :   Mendikbud Nadiem Sebut Kuota Belajar Tahun 2021 Lebih Kecil dari Sebelumnya

Di akhir acara pernikahan, Bapak H. Didin selaku Wali dari mempelai mengucapkan terima kasih kepada Pos Kout KM 31 Satgas Yonif MR 413 Kostrad.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan terimakasih atas kesediaan teman-teman dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang telah memeriahkan acara pernikahan putri kami, semoga Satgas Yonif MR 413 Kostrad selalu sukses dan dimudahkan dalam setiap urusannya.” Ucap H. Didin. (Pensatgas 413)

UPDATE CORONA