Relawan Pijay Gleeh Eksekusi Sampah Berserakan Dekat Mapolres Pidie Jaya

oleh -52.489 views
Relawan

IDUL FITRI

Trienggadeng | Realitas – Relawan Pijay Gleeh Eksekusi Sampah Berserakan Dekat Mapolres Pidie Jaya.

Melihat sampah berserakan di Pinggir Jalan dekat Makopolres Pidie Jaya, Relawan Pijay Gleeh eksekusi sampah yang sudah lama dibiarkan berserakan itu.

Aksi perseoraangan yang dilakukan oleh Relawan Pijay Gleeh bertepatan dengan memperingati HPSN 2021, Minggu (21/02/2021). Ada sekitar 15 meter sampah berserakan berhasil dibersihkan, padahal lokasi sampah tersebut juga berada kontainer sampah.

BACA JUGA :   Komisaris PT Pertamina Persero Ahok, Ingatkan Pesantren Soal Kemandirian Ekonomi

“Saya melakukan aksi ini sebagai aksi peduli terhadap kebersihan lingkungan yang bertepatan dengan memperintangati HPSN 2021.

Sebenarnya sudah lama saya ingin membersihakan lokasi tersebut dari sampah berserakan, karena saya melihat tidak ada kepedulian dari pihak berwenang padahal sudah menimbulkan bau tak sedap,” ujar Irfan relawan Pijay Gleeh kepada Media.

Saat petugas membawa kontainer sampah yang sudah penuh, tidak ada upaya sedikitpun untuk mengumpulkan sampah yang berserakan lokasi kontainer.

BACA JUGA :   Pengadilan Negeri Cibinong Declaration Zona Integritas WBK dan WBBM

Sampah yang berserakan selalu dibiarkan terus. Kontainer hanya dipindahkan kelokasi baru disampingnya, sehingga sampah berserakan terus memanjang,” ketusnya

Kami sudah sering melarang pihak yang membuang sampah sembarangan tersbut, bamun tak digubris “Ya mana mungkin kita selalu melarang orang yang tidak memiliki kesadaran akan kebersihan, mungkin itu memang sudah menjadi tabiat merekan, “cetus Yuszar, warga yang Bertani di dekat lokasi kepada awak media.

BACA JUGA :   Polisi dan TNI yang Menjual Senjata Harus Ditindak Tegas

Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli menmberikan aspresiasi tinggi terhadap apa ag dilakukan oleh Relawan Komunitas yang ia pimpin.

Aksi ini bisa menjadi contoh bagi warga lainnya agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, sekurang-kurang buanglah sampah pada tempatnya.”sebutnya.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak sembarang membuang sampah Sebab, selain mencemari lingkungan hidup sampah juga bisa mengganggu kesehatan, menimbulkan penyakit, “harapnya. (*)

UPDATE CORONA