Rapim Polri Tahun 2021 Secara Virtual, Kapolda Aceh Ikut Dari Mapolda

oleh -147.489 views
Rapim

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Polri menggelar Rapim Polri Tahun 2021 secara virtual dari ruang Rupatama, Mabes Polri Jakarta, selama dua hari mulai Selasa (16/2/21) hingga Rabu (17/2/21).

Rapim yang digelar secara virtual itu dibuka Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, dan dihadiri sejumlah Menteri dan Pejabat instansi lain yang diundang serta Para Pejabat Utama Polri dan sejumlah Pati Polri lainnya.

REALITAS TV

Kemudian peserta lainnya adalah Para Kapolda jajaran seluruh Indonesia bersama Para Pejabat Utama Polda .lainnya.

Di Polda Aceh kegiatan itu dikuti Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, M. Si, didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M, dan Para Pejabat Utama di ruang vicon Mapolda Aceh, sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran pers singkatnya, Selasa (16/2/21).

BACA JUGA :   Kunjungan Orang Nomor 2 Di Kogabwilhan III, Tingkatkan Moril Prajurit Yang Bertugas Di Papua

Menurut Kabid Kabid Humas, Rapim Polri tahun ini mengangkat tema ” Transformasi Polri yang presisi siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia maju”.

BACA JUGA :   IWO Rohul Minta Poldasu Usut Tuntas Penembak Wartawan di Siantar

Pada hari pertama kegiatan Rapim Polri Tahun 2021, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan do’a dan pembukaan, ucap Kabid Humas.

Selain itu diwarnai dengan sambutan Menpan RB, Ketua KPK, Kepala BNN dan Kepala BNPT, tambah Kabid Humas.

Dari sambutan Kemenpan RB diantaranya menyampaikan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polres/ Polresta/ Polrestabes/Polres Metro Tahun 2020, sebut Kabid Humas.

Dari penyampaian hasil evaluasi Kemenpan RB tersebut diperoleh nilai pelayanan publik dari masing-masing Polres, yaitu memperoleh nilai A sebanyak 12 Polres, nilai A- sebanyak 40 Polres, nilai B sebanyak 96 Polres, nilai B- sebanyak 43 Polres, nilai C sebanyak 16 Polres dan nilai C- sebanyak 2 Polres, kata Kabid Humas.

BACA JUGA :   Empat Ton Beras Danrem 061/Sk Berbagi Kasih Untuk 400 Yatim dan Jompo

Salah satu Polresta yang mendapat penilaian A- dengan kategori sangat memuaskan dari Kemenpan RB adalah Polresta Banda Aceh, tambah Kabid Humas.

Sementara besoknya, Rabu (17/2/21), kegiatan Rapim Polri dilanjutkan dengan penyampaian pembekalan oleh sejumlah Pejabat Utama Polri dan pejabat instansi terkait lainnya, pungkas Kabid Humas. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas