Pangdam XIV/Hsn Gelar Pertandingan Tenis Lapangan Beregu

oleh -74.489 views
Pangdam XIV/Hsn

IDUL FITRI

Kendari I Realitas – Bangun kebersamaan dan Sinergitas di Sulawesi Tenggara, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka menggelar pertandingan Tenis Beregu dan Kontes Ikan Koi Piala tetap Pangdam XIV/Hsn.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis (18/2/2021). Seusai kegiatan Upacara Pembukaan Pertandingan Tennis Lapangan Beregu Piala Pangdam XIV/Hsn dan Kontes Ikan Koi TA. 2021 di Lapangan Tenis Korem 143/HO, Kota Kendari, Sultra.

REALITAS TV

“Pembukaan pertandingan tenis dan kontes ikan dilaksanakan hari ini dan dibuka oleh Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti,” terangnya.

“Kasrem 143/HO mewakili Bapak Pangdam XIV/Hsn beserta Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang tidak berkesempatan hadir dikarenakan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” imbuh Kapenrem.

BACA JUGA :   JMA Desak Penegak Hukum Usut Pembunuhan Wartawan di Siantar

Lanjut dikatakan Sumarsono, dalam sambutan Pangdam XIV/Hsn yang dibacakan oleh Kolonel Tri Rana, Beliau memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat dan antusias para peserta mengikuti kejuaraan ini karena kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar sebagai moment untuk mencari juara.

“Dua even ini memiliki makna ganda yaitu disamping sebagai upaya meningkatkan kesegaran jasmani dan menjaga kesehatan tubuh, juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi, komunikasi membangun kebersamaan dan sinergitas serta mengoptimalkan pembinaan olahraga tenis, baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” kata Mayjen Andi Sumangerukka.

“Kontes ikan koi sebagai wahana untuk memberi motivasi bagi para pecinta dan komunitas ikan koi untuk mengembangkan inspirasinya sekaligus sebagai ajang promosi ikan koi,” lanjut Pangdam.

BACA JUGA :   Gubsu Mintak Polisi Usut Tuntas Kasus Penembakan Wartawan di Sumut

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan animo masyarakat sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi bagi para pembudidaya ikan koi,” tandas Mayjen Andi.

“Selamat bertanding, junjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan, persahabatan, sportifitas dan soliditas selama pertandingan berlangsung. Landasi semangat kebersamaan yang terpatri pada diri untuk meraih berprestasi,” tegas Pangdam XIV/Hsn.

Untuk diketahui pertandingan tenis beregu diikuti oleh 14 tim tennis di wilayah Sultra yaitu Tim Korem A, Tim Korem B, Tim Kampus Lama UHO, Tim Muna A, Tim Muna B, Tim BPK, Tim Disperindag, Tim CGP, Tim Kodim 1412/Kolaka, Tim Kodim 1413/Buton, Tim Kodim 1417/Kdi, Tim Polda Sultra, Tim UHO dan Tim Club Tennis Watubangga. dengan memperebutkan Piala Tetap Pangdam XIV/Hsn dan hadiah total senilai Rp. 39.000.000,-.

BACA JUGA :   Jelang Hari Bhayangkara, Polda Banten Bagikan Paket Sembako

Adapun untuk kontes Ikan Koi yang digelar di GOR Pemuda Kota Kendari Sultra terbagi menjadi tiga kelas antara lain Gosengka A ( Hohaku, Taisho Sanshoko dan Showa Sanshoko.), Melati B (Shiro utsuri, Koromo/Goshiki, Kin Gin Rin, Kawarimono dan Doitsu) dan Anggrek C (Hi/Ki Utsuri/Bekko, Shusui/Asagi, Hikari mono dan Tancho) dengan memperebutkan Piala Tetap Pangdam XIV/Hsn dan hadiah total senilai Rp. 30.000.000,-.

Hal ini sesuai dengan laporan kesiapan Ketua panitia pertandingan tenis beregu Mayor Cba Hamonangan Simanjuntak (Danden Bekang Kendari) dan Ketua panitia kontes ikan koi Mayor Inf Muhammad Amin (Danyonif 725/Wrg).(penrem143)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas