Sinergitas Babinsa Dalam Rangka Penegakan Disiplin Prokes Covid 19

oleh -29.489 views
Sinergitas Babinsa

IDUL FITRI

Kendari I Realitas – Sinergitas Babinsa Dalam Rangka Penegakan Disiplin Prokes Covid 19.

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus ditingkatkan dan diingatkan, dalam hal ini Babinsa Koramil 1417-10/Kota Kodim 1417/ Kendari Serka Azaluddin dan Serda Syarifuddin melaksanakan kegiatan PAM Pemantauan dan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di area Pelabuhan Wawonii, Kelurahan Dapu Dapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Kamis (27/05/2021).

REALITAS TV

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/27/Mei/2021).

BACA JUGA :   22 Preman di Dua Wilayah, Cengkareng dan Kalideres di Tangkap Polisi

“Operasi Pendisiplinan yang dilakukan Babinsa tersebut ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 diwilayah kecamatan Kendari Barat,” jelas Dandim.

“Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kami bersama instansi terkait tidak pernah henti-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Gubernur Kalteng Minta Bupati-Wali Kota Pastikan Masyarakat Pelosok Dapat Vaksinasi

Babinsa Koramil 1417-10/Kota dalam hal ini Serka Azaluddin mengatakan, pelaksanaan operasi penegakan disiplin, kami akan memantau penggunaan masker bagi warga sekitar khususnya penumpang kapal yang akan masuk maupun keluar dari pelabuhan.

“Dalam Pelaksanaan, kami masih mendapati warga maupun pengendara yang masih belum mematuhi pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker,” ungkap Babinsa.

“Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan nantinya petugas tidak akan segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau memberikan sangsi atau tindakan ringan, setelah itu barulah warga diperbolehkan beraktifitas kembali,” tegasnya. (Pendim 1417/Kendari)

UPDATE CORONA