153 Kasek Dilantik: Bupati Aceh Singkil Memperigkatkan Kepala Sekolah Malas Akan Dicopot

oleh -130.489 views
153 Kasek
Keterangan Foto: Bupati Dulmusrid didampingi Kepala BKPSDM menyerahkan 13 SK P3K, usia pelantikan Kepala Sekolah.

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – 153 Kasek Dilantik: Bupati Aceh Singkil Memperigkatkan Kepala Sekolah Malas Akan Dicopot.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid memperingatkan tegas kepada seluruh kepala sekolah, untuk siap-siap dicopot dari jabatannya yang malas-malasan bekerja.

REALITAS TV

Penegasan itu disampaikan Dulmusrid, usai melantik dan mengukuhkan serta pengambilan sumpah jabatan, sebanyak 153 Kepala Sekolah (Kasek) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Pulo Sarok Singkil, Rabu (17/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan, agar Kepala Sekolah tidak main-main lagi saat bekerja.

BACA JUGA :   Sri Mulyani Gelontorkan Lebih Dari Rp150 Triliun Untuk Tanggani Covid 2022

Sebab selama ini anak-anak tidak mengenyam pendidikan langsung di sekolah hanya melalui dalam jaringan (Daring). Sehingga ini menjadi tanggung jawab Kasek untuk mengejar ketertinggalan pelajaran selama ini yang belum tercapai.

“Kepada UPTD Satuan Pendidikan Formal (SPF), jangan main-main lagi mengajar. Harus mengejar ketertinggalan pelajaran siswa yang libur selama ini,” tegas Dulmusrid.

Di kesempatan itu juga, Bupati degan nada sedikit kesal mengungkapkan banyak kepala sekolah yang tidak disiplin. Sebab katanya masih ada Kasek yang tidak hadir saat pelantikan tersebut.

BACA JUGA :   7 Terduga Pelaku Pungli di Pasar Inpres Lhokseumawe Diamankan Polisi

“Apakah undangan tidak ada atau tidak mau hadir, kepada Kadis dan Kaban agar bisa di evaluasi, dan akan kita segera mutasi untuk jadi guru biasa saja,” ucap Dulmusrid kesal.

Dulmusrid juga menyinggung jangan ada lagi guru maupun Kasek yang sudah dilantik menjadi Kepala UPTD, senang setelah menerima jabatan.

“Senyum-senyum, tertawa, sementara orang lain menderita karena saya geser. Yang dapat jabatan kerja tidak beres. Kena mutasi lapor kemana-mana,” sebutnya.

BACA JUGA :   Kapolda Banten : “Vaksinasi Dijajakeun Ka Bumi”, Silahkan Hubungi Layanan 110

Yang tidak mau bekerja dengan baik dan sempat viral di media, Kasek langsung akan saya pecat, seperti Kepala UPTD Puskesmas Pulau Banyak, sudah menjadi contoh. Maka jangan main-main lagi kerja,” bebernya.

Mau enak duduk manis dirumah, mau enak duduk dirumah ngopi ya mundur saja dari PNS, tanbahnya lagi.

Minta jabatan ngemis-ngemis sama saya, sama kepala dinas. Giliran sudah diberikan, nggak bener kerjanya, tutup Dulmusrid. (Rostani)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas