MTQ Kelurahan Cinta Raja Resmi Dibuka Selama Dua Hari

oleh -87.489 views
MTQ

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail pada Minggu (28/02/21) Pagi.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si serta dihadiri oleh Kapolda Riau yang diwakili oleh Kabag Watpers ro SDM Polda Riau AKBP Hasyim Risahondua, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, Camat Sail Fachruddin Panggabean, Lurah Cinta Raja Media Nova, tokoh masyarakat, tokoh agama, para peserta, dan para tamu undangan lainnya.

REALITAS TV

Dalam hal ini, Lurah Cinta Raja Media Nova S.Sos mengatakan pelaksanaan MTQ dilingkungan Kelurahan diikuti 42 orang peserta terdiri dari 5 RW.

BACA JUGA :   Sowan ke Kapolri, Dirjen Bea Cukai Minta Dukungan Naikan PNBP

“Adapun kategori yang diperlombaan yaitu tilawah dan tahfidz dengan pesertanya dari anak2, remaja dan dewasa,” ujar Lurah Cinta Raja seraya mengatakan kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 28 Februari hingga 1 Maret.

“Dan tema yang kita pakai pada pelaksanaan MTQ saat ini yaitu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT menuju Pekanbaru smart city madani,” tutupnya.

BACA JUGA :   Polri Minta Masyarakat Memiliki Kesadaran Untuk Tidak Mudik Lebaran 2021

Sementara itu, Camat Sail Fachruddin Panggabean mengucapkan rasa terimakasih atas kedatangan para tamu undangan khususnya kepada perwakilan Kapolda Riau, Wakil Walikota Pekanbaru, dan Kapolresta Pekanbaru yang berkenan hadir.

“Program MTQ ini merupakan konsep dari Walikota Pekanbaru dalam menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota smart city madani serta sesuai harapan dari Presiden RI melalui program indonesia maju menuju SDM yang unggul. Dengan demikian, kehadiran unsur TNI-Polri turut serta menunjukkan dukungan terhadap program-program dari pemerintah, salah satunya kegiatan ini,” ujar Camat Sail.

Ia juga menyebutkan, tujuan pelaksanaan MTQ disetiap kelurahan untuk mencari bibit qori-qoriah terbaik, sehingga nilai-nilai agama dari generasi muda islami dapat tercipta lebih bagus kedepannya.

“Diharapkan bagi para peserta untuk dapat terus bersemangat berkompetisi serta berjuang secara sportif dalam menjunjung tinggi seni baca Al-Qur’an yang menuju masyarakat yang madani,” tutup Camat Fachruddin Panggabean.

Kegiatan dibuka dengan pemukulan kompang dan dilanjutkan dengan berfoto bersama dengan seluruh para peserta. *(Mirza)

UPDATE CORONA