Koramil Senaning Bersama Instansi Terkait Gelar Simulasi Karhutla

oleh -148.579 views
Koramil Senaning

Sintang I Realitas  – Koramil Senaning Bersama Instansi Terkait Gelar Simulasi Karhutla.

Agar tetap sigap dan tanggap dalam menghadapi bencana, Koramil 1205-05/Senaning bersama anggota Polsek Ketungau Hulu dan Manggala Agni gelar apel simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di PT. Palmindo Lestari, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Rabu (24/02/2021).

Simulasi tersebut dilakukan guna untuk melatih kesigapan dan kekompakan dalam mengatasi bencana sehingga saat dihadapkan pada situasi sesungguhnya sudah mengerti dalam melaksanakan tugas masing-masing.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Pelda Sarwoto, Batuud Koramil Senaning, pada saat memimpin apel simulasi tersebut mengatakan, kegiatan ini kita dilaksanakan mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau dimana air mulai surut.

Tanah dan tumbuhan mulai kering, sehingga sangat rentan akan terjadinya kebakaran baik dari faktor alam ataupun manusia.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

“Untuk itu, kita bersama instansi terkait mengadakan apel simulasi agar selalu siap siaga dalam mengambil tindakan apabila terjadi bencana yang tidak di inginkan seperti karhutla,” ucap Pelda Sarwoto.

Menurut Pelda Sarwoto, dengan melakukan simulasi dan praktek penanggulangan kebakaran, diharapkan semua instansi yang terlibat agar selalu bersinergi sehingga semakin siap dan peka dalam mengatasi terjadinnya suatu bencana,” pungkas Batuud . (Pendam XII/Tpr)