Koramil Pangkalan Banteng Lakukan Pendampingan Kepada Petani

oleh -73.489 views
Koramil Pangkalan

IDUL FITRI

Kotawaringin Barat I Realitas – Koramil Pangkalan Banteng Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait ketahanan pangan. Koramil 1014-05/Pangkalan.

REALITAS TV

Banteng melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman padi kepada kelompok tani Desa Berambai Makmur, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat, Jum’at (19/02/2021)

BACA JUGA :   Oknum ASN Kemenag Aceh Digerebek Warga, Diduga Berbuat Mesum

Pjs. Danramil 1014-05/Pangkalan Banteng Pelda Supriyanto disela-sela membantu petani menyampaikan bahwa, kegiatan pendampingan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bagian dari fungsi pembinaan teritorial.

“Hal ini merupakan tugas kami sebagai aparat komando kewilayahan dalam membantu para petani, seperti tanam padi yang dikerjakan saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA :   Polri: Tidak Semua Wilayah Papua Diganggu

Terkait hal tersebut, kata Danramil, guna mendukung semua itu, seluruh personel Koramil Pangkalan Banteng agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat kebersamaan kepada para petani.

Bukan hanya saat panen raya saja, tetapi juga mulai dari penyemaian bibit padi, pengolahan lahan hingga perawatan,” katanya.

BACA JUGA :   PPATK Ungkap Beberapa Transaksi Mencurigakan Dana Otsus Papua

Dikatakan juga, kegiatan pendampingan yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud rasa kepedulian terhadap petani, seperti yang saat ini sedang mereka lakukan dalam membantu menanam padi di sawah,” terang Danramil. (Pendam XII/Tpr)

UPDATE CORONA