Ketua LSM LASKAR Desak Kejati Aceh Segera Periksa Walikota Langsa Atas Dugaan KKN Dengan PT.PEKOLA

oleh -164.489 views
LASKAR
Teuku Indra Yoesdiansyah,SKM,SH - Ketua Umum LASKAR

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Ketua LSM LASKAR Desak Kejati Aceh Segera Periksa Walikota Langsa Atas Dugaan KKN Dengan PT.PEKOLA.

Ketua umum Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya (LASKAR), Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM, S.H mendesak Kejati Aceh agar segera memanggil Walikota Langsa untuk di periksa terkait penyertaan modal Pemko Langsa ke PT.PEKOLA (BUMD) yang terindikasi telah melakukan Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) yang diduga dapat merugikan keuangan Negara ucapnya.

REALITAS TV

Teuku Indra berharap permasalahan dugaan KKN ini dapat segera dituntaskan dengan cepat karena PT.PEKOLA saat ini masih beroperasi menggunakan uang Negara, dan ini sangat rawan terjadinya kerugian Negara yang besar lagi, jika terbukti bermasalah secara aturan hukum ujarnya, kepada media ini Kamis (18/2/2021) di Banda Aceh.

BACA JUGA :   8 Warga Pulau Babanyak Terpapar Covid-19 Puskesmas Tutup Sementara

Ketua umum LASKAR Teuku Indra Yoesdiansyah, jika kegiatan yang dilakukan oleh PT.PEKOLA sementara waktu sebaiknya segera di hentikan agar apa yang kami laporkan tidak dilakukan perubahan-perubahan untuk menutup semua indikasi KKN tersebut ujarnya.

PT.PEKOLA sebagai BUMD tidak hanya menerima anggaran dari penyertaan modal Pemko Langsa akan tetapi juga menerima anggaran dari Dinas PUPR Kota Langsa miliaran rupiah dalam pembuatan kolam buatan dihutan kota, informasi yang kami dapatkan jika pekerjaan tersebut dikerjakan tanpa melalui proses tender dan bisa kita bayangkan penyertaan modal Pemko Langsa saja belum kembali modal kenapa ditambah lagi dengan anggaran PUPR Kota Langsa dilahan tersebut, ini sangat aneh bin ajaib, bagaimana “hitungan matematikanya” jelasnya.

BACA JUGA :   Ketua AJI Medan Desak Kepolisian Ungkap Kasus Pembunuhan Marsel

Ketua umum LASKAR Teuku Indra Yoesdiansyah mengatakan jika kegiatan tersebut patut kami duga telah melanggar aturan yang telah ditetapkan secara hukum ucapnya.

LASKAR tidak akan pernah “goyang” mengenai gertak sambal yang mengatakan dirinya akan dilaporkan atas dugaan melanggar UU ITE oleh sebuah LSM di Kota Langsa terkait bahasanya di beberapa media, ya silahkan saja jika ia sudah cukup “ilmu dan nyali” ujarnya Teuku Indra sambil tersenyum.

Kenapa baru muncul sekarang itu lembaga dalam masalah ini ya, kemarin kemana aja lanjut Ketum LASKAR.

BACA JUGA :   Lewat Konferensi Pers PP Permikomnas Minta Dirut BPJS Kesehatan Segera Dicopot

Menurut Ketua umum LASKAR Teuku Indra Yoesdiansyah kalau pihak Kejati bukan lembaga yang bisa di setir dengan opini, mereka adalah Lembaga Profesional.

Berhembus issue jika Penegak Hukum di Kejati Aceh juga pernah di “goyang” adanya hubungan dekat seseorang dengan Pimpinannya dan tawaran uang akan tetapi tidak berhasil, karena Pihak Kejati tetap berkomitmen dalam melakukan pemberantasan KKN tersebut ungkap Teuku Indra.

Ketum LASKAR Teuku Indra Yoesdiansyah, meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan di Kejati Aceh, mari kita hormati proses hukum itu bersama agar kebenaran dapat terungkap tutupnya. (Rahmad)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas