Kecamatan Rumbai Dan Kecamatan Rumbai Timur Miliki Posko Covid-19

oleh -50.489 views
Timur

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Timur, masih dalam tahap sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan wabah Covid-19 ditengah-tengah masyarakat, Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Timur mendirikan posko Covid-19.

Posko yang dibangun di pusat keramaian tepatnya berada di Pasar Rumbai Jalan Sekolah tersebut telah dibangun sejak dari awal bulan Januari 2021 lalu.

Dalam hal ini, Camat Rumbai Timur yang juga merupakan Plt. Camat Rumbai Syamsudin S.Sos mengatakan tujuan dilakukan pembangunan Posko Covid-19 tersebut untuk mendukung pelaksanaan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

BACA JUGA :   Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Launcing Aplikasi Dumas Presisi

“Melalui keberadaan Posko ini, kami berkomitmen akan menekan penyebaran wabah Covid-19 dengan dukungan dari semua pihak forum komunikasi pimpinan kecamatan yang dalam hal ini yaitu Kapolsek Rumbai Timur, Danramil 01/Rumbai, Puskesmas Karya Wanita, dan Puskesmas Rumbai,” ujar Camat Syamsuddin.

Selain menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada kepada masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung di Pasar Rumbai, Camat juga mengatakan upaya edukasi dan sikap tegas juga diberlakukan bagi yang tidak disiplin mematuhi aturan.

“Kami bersama satgas Covid-19 juga melakukan razia masker dan menerapkan sanksi sosial seperti mencabut rumput, menyapu, dan juga push up,” sebut Camat.

BACA JUGA :   Danrem 061/SK Hadiri Rapim TNI AD 2021 Secara Virtual

“Alhamdulillah semenjak berdirinya posko satgas Covid-19 di pasar Rumbai ini, masyarakat sudah dapat menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Mudah-mudahan langkah ini dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Timur,” tambahnya.

Ia pun juga meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Timur agar dapat mendisiplinkan diri dalam menjalankan aktivitas sehari hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Pangdam XII/TPR Apresiasi Tim Tembak Tanjungpura Army Shooting Club

“Kami mengharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam berupaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah kecamatan Rumbai dan Rumbai Timur ini melalui dengan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, sehingga nantinya situasi pandemi saat ini berakhir hingga dalam keadaan baik kembali,” tutup Camat Rumbai Timur Syamsuddin S.Sos.

Untuk diketahui, keberadaan Posko Covid-19 dan aksi penerapan protokol kesehatan oleh satgas Covid-19 di Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Timur akan terus berlangsung selama permasalahan pandemi masih ada. *(Mirza)

UPDATE CORONA