Kampung Bandar Miliki Lurah Baru, Ini Harapan Ketua LPM Kelurahan

oleh -100.489 views
Bandar

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Kampung Bandar Miliki Lurah Baru, Ini Harapan Ketua LPM Kelurahan.

Mutasi jabatan Lurah-Lurah di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru yang dilaksanakan pada tanggal 2 februari 2021 lalu, tentu diharapkan dapat membawa perubahan bagi kemajuan khususnya kesejahteraan masyarakat.

REALITAS TV

Pertemuan melalui silaturahmi antara Lurah yang baru dilantik dengan masyarakat dilingkungan sangat perlu dilakukan, mengingat kemajuan suatu wilayah tersebut butuh dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

Upaya tersebut ternyata dilakukan Metta Satria S.Mn yang beberapa waktu lalu diamanahkan oleh Walikota Pekanbaru untuk bisa membangun wilayah di Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kampung Bandar pada Kamis (11/2/21) Pagi, kegiatan silaturahmi dan tatap muka seluruh Ketua RT/RW, Ketua LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tokoh masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat dengan Lurahnya.

BACA JUGA :   Batalyon Infanteri 642/Kapuas Laksanakan Kegiatan Olah Raga Bola Basket Bersama Masyarakat

Dalam sambutannya, Lurah Kampung Bandar Metta Satria S.Mn mengatakan bahwasanya sebelumnya telah memulai kariernya sebagai aparatur sipil negara pada tahun 2010 lalu.

“Alhamdulillah dengan amanah yang diberikan, saya saat ini dipercayakan menduduki jabatan Lurah di Kampung Bandar. Saya minta bantuan dan kerjasamanya kepada seluruh masyarakat dan juga perangkat RT/RW dalam membangun lingkungan kita ini,” harap Lurah Metta.

Terkait isu kebersihan lingkungan terbebas dari sampah yang menjadi prioritas utama program kerja pemerintah kota Pekanbaru hingga, mantan Sekretaris Lurah Sukajadi ini meminta kepada seluruh perangkat RT/RW agar dapat melaporkan situasi terkini secara berkesinambungan.

BACA JUGA :   Terkait Kasus Narkoba Reza Artamevia Divonis 10 Bulan Penjara

“Untuk permasalahan sampah kami berkomitmen akan selalu berupaya menjadikan lingkungan kita bersih dan sehat. Kami pesan juga kepada masyarakat di kampung bandar, apabila terdapat tumpukan sampah yang belum diambil agar segera disampaikan dan dilaporkan kepada Ketua RT maupun Ketua Pemuda RW setempat,” tutup Lurah Metta.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Kampung Bandar H. Suherman mengatakan akan berupaya bekerjasama membantu tugas-tugas Lurah yang baru dalam menata lingkungan kearah yang lebih baik kedepannya.

“Kami dari LPM Kelurahan menyambut baik program pemerintah dalam membangun lingkungan kita ini. Kepada Lurah baru kami mengharapkan adanya kerjasama yang baik melalui penyegaran, edukasi-edukasi program wisata yang ada di Kelurahan Kampung Bandar ini,” ujar Suherman.

BACA JUGA :   Nah, Kira-kira Apa Saja Kelebihan Kopi Sidikalang Ini?

Bahkan menurut Suherman yang juga anggota DPRD kota Pekanbaru dari Fraksi Hanura, untuk wilayah kampung bandar yang dijuluki sebagai kampung wisata sangat mengharapkan kepada pemerintah kelurahan untuk dapat terus dipertahankan.

“Setidaknya Lurah yang baru saat ini bisa dapat menjaga dan mempertahankan warisan wisata yang ada di kelurahan Kampung Bandar ini, intinya apabila bisa ditingkatkan dan dikembangkan lagi wisata kita ini,” pesan Suherman sembari mengatakan agar melibatkan ormas-ormas kepemudaan yang ada di Kampung Bandar untuk kemajuan bersama.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua Forum RT/RW Kelurahan Kampung Bandar dari Joni Satria kepada Catur Heriyanto. *(Mirza)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas