Kalapas Garut Komitmen Berantas Narkoba

oleh -138.489 views

IDUL FITRI

Bogor | Realitas – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut kembali melaksanakan kegiatan Penggeledahan/Razia di kamar – kamar hunian narapidana.

Hal ini rutin dilakukan guna memastikan tidak ada barang-barang terlarang seperti : Handphone, Narkoba dan barang terlarang lainnya didalam kamar hunian.

REALITAS TV

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kalapas Garut (RM. Kristyo Nugroho) diikuti Pejabat Struktural, beserta Staf dan anggota Rupam.

BACA JUGA :   Kodim 0726/Sukoharjo Gelar TMMD Sengkutung Tahap II Di Desa Parangjoro

Terkait pemberitaan media online yang menyebutkan bahwa Polsek Setu – Bekasi telah mengungkap jaringan narkoba dari Lapas Garut dan Lapas Banceuy, pihak Lapas Garut belum menerima informasi tersebut secara resmi. Kalapas segera memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan pihak Polsek.

Dari hasil komunikasi dengan Kanit Res Narkoba, disampaikan bahwa anggotanya telah mengamankan dua tersangka yakni DES dan MM.

BACA JUGA :   Di Balik Pentingnya Pasal Penghinaan Terhadap Presiden

Namun belum dapat dipastikan dari 2 (dua) tersangka yang diamankan tersebut, melibatkan narapidana yang ada di Lapas Garut.

Kalapas Garut memastikan pihaknya akan selalu bersinergi dengan Kepolisian maupun BNN, dalam mengungkap peredaran dan pengendalian narkoba yang melibatkan narapidana didalam Lapas.

BACA JUGA :   Diduga┬áMain Proyek, 3 Kajati dan 8 Kajari di Copot

Kalapas juga berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan dari segala bentuk penyimpangan dan senantiasa memerintahkan jajarannya untuk lebih meningkatkan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap siapapun yang akan memasuki Lapas, guna mencegah masuknya barang-barang terlarang. (Humas Lapas Garut/Deddy Karim)

UPDATE CORONA