Kakanwil Kemenkumham Riau Lantik 10 Anggota MPDN

oleh -92.489 views
Kakanwil

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Kakanwil Kemenkumham Riau Lantik 10 Anggota MPDN.

Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) bukanlah lembaga yang memihak kepada Notaris, melainkan lembaga yang independen dalam melaksanakan tugas pengawasan dan pembinaan kepada Notaris.

REALITAS TV

Independensi kelembagaan ini tercermin dari kolektifitas keanggotaan MPDN yang terdiri dari tiga unsur, yaitu unsur pemerintah, unsur ahli atau akademisi, dan unsur Notaris itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Anggota MPDN yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau, Kamis (18/2/2021).

BACA JUGA :   Polda Metro Jaya Tangkap 49 Pelaku Pungli di Tj Priok

Sepuluh anggota MPDN yang dilantik terdiri dari Yulizar, Ahlan Surya Sari, dan Inggrit Fernandes (MPDN Indragiri Hilir), Erpis Candra dan Parlindungan Hasoloan (MPDN Rokan Hulu), Tonggo ButarButar dan Yanto (MPDN Siak Sri Indrapura), Refin Tua Simanullang dan Henry Halim (MPDN Indragiri Hulu), serta Rejeki Putra Ginting (MPDN Dumai).

BACA JUGA :   Polda Banten Dan Komunitas PIC Salurkan Paket Sembako di Kp Domas

Selain dihadiri 10 anggota MPDN yang dilantik, kegiatan ini turut disaksikan Majelis Pengawas notaris Wilayah, para Kepala Divisi dan para pejabat struktural serta staf di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau.

“Dengan dibentuknya Majelis Pengawas Notaris, saya mengharapkan agar kepada anggota MPDN untuk lebih baik dan efektif dalam pengawasan terhadap pelaksanaan jabatan dan perilaku Notaris. Karena fungsi pengawasan dan pembinaan terhadap Notaris bertujuan untuk mewujudkan prinsip hukum yang menjamin terpenuhinya ketertiban, kepastian dan perlindungan hukum yang berintikan keadilan dan kebenaran sebagaimana diharapkan oleh masyarakat yang menggunakan jasa Notaris,” pesan Ibnu Chuldun.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota MPDN yang baru saja dilantik dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. *(mirza)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas