Elmansyur Kunjungi Balita Bocor Jantung & Infeksi Paru di Tambon Baroh

oleh -114.489 views
Elmansyur

IDUL FITRI

Aceh Utara I Realitas – Elmansyur Kunjungi Balita Bocor Jantung & Infeksi Paru di Tambon Baroh.

Lembaga Elmansyur Peduli Pendidikan, Kesehatan, Keagamaan, Kemanusian, dan Sosial (EP-PK3S), Rabu (10/02/2021) mengunjungi balita yang menderita bocor jantung dan infeksi paru di Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

REALITAS TV

Ketua EP-PK3S, Mansuri, S.T kepada Wartawan, menyampaikan, balita yang mereka kunjungi tersebut bernama Muhammad Adam dan masih berusia tujuh bulan.

BACA JUGA :   Kematian Akibat Covid-19 di Aceh Singkil Mencapain 11 Orang

Menurut Ibunya, Halisa (33) jelas Mansuri, Muhammad Adam mulai sakit panas pada usia tiga bulan dan pernah dibawa berobat ke Bidan Desa serta sempat sembuh.

Namun lanjutnya, pada usia memasuki enam bulan penyakit Muhammad Adam kambuh lagi dan dibawa berobat ke RSU PIM untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah diperiksa, ternyata Muhammad Adam dinyatakan mengalami pembengkakan jantung,” ucapnya.

Kemudian, dari RSU PIM Muhammad Adam dirujuk ke RSU Fauziah Bireuen. Setelah diperiksa kembali, balita tersebut dinyatakan mengalami bocor jantung serta infeksi pada paru-paru.

Selanjutnya putra ke tiga dari pasangan Anwar Yacob dan Halisa tersebut dianjurkan untuk berobat ke Medan atau ke Jakarta untuk perawatan yang lebih baik.

Untuk diketahui, Muhammad Adam dan orangtuanya saat ini masih belum memiliki rumah sendiri. Ayahnya pun tidak memiliki pekerjaan tetap dan belum memiliki cukup uang untuk membawa anaknya berobat.

BACA JUGA :   Pernyataan Resmi Grab Indonesia Terkait Meninggalnya Mitra Grab Medan di Aceh

Dalam kunjungan tersebut, Mansuri menyerahkan sedikit donasi yang selama ini dikumpulkan melalui lembaga yang dipimpinnya, dengan harapan bisa membantu biaya perobatan Muhammad Adam.

“Donasi ini kami kumpulkan untuk membantu biaya perobatan Muhammad Adam dan semoga dapat bermanfaat. Apabila ada dermawan lain yang juga ingin membantu, bisa langsung ke alamat Muhammad Adam,” pungkas Mansuri. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas