Dua Komunitas di Pijay Bersihkan Pantai Dan Tanam Pohon

oleh -108.489 views

IDUL FITRI

Pidie Jaya I Realitas – Dua Komunitas di Pidie Jaya yaitu Komunitas Jurnalis Pidie Jaya (KJP) dan Komunitas Pijay Gleeh (KPG) melakukan aksi penanaman pohon dan pembersihan Pantai Wisata Islami Trienggadeng dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75, Minggu, (07/02/21).

Dalam kegiatan tersebut Selain Komunitas Jurnalis Pijay dan Komunitas Pijay Gleh juga dikuti oleh Muspika Trienggadeng (Camat, Polsek, Koramil), Mahasiswa KKN Unsyiah Angkatan 2018, Pengelola Pantai, Masyarakat disekitar Pantai dan para pedagang yang berjualan dalam kawasan Pantai Wisata Islami Trienggadeng.

“Kegiatan pembersihan dan tanam pohon ini merupakan serangkaian kegiatan dari peringatan puncak HPN 2021 yang dilakukan oleh seluruh anggota komunitas Jurnalis Pijay melibatkan masyarakat,” Kata Teuku Satria Mahmud kepada sejumlah awak media yang miliput rangkaian kegiatan HPN di Pidie Jaya.

BACA JUGA :   PT. Semen Indonesia Beri Bantuan 1 Unit Ambulans ke PGRI Kab Bogor

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon itu menjadi sebagai inspirasi bagi seluruh anggota Komunitas Jurnalis Pijay dalam mengembangkan pemberitaan yang layak menjadi konsumsi publik.

Dimana, dalam menghimpun seluruh informasi jurnalis membutuhkan sinergitas dengan berbagai pihak sehingga yang di sajikan dalam berita menjadi sebuah catatan bagi masyarakat.

“Jadikan semangat menjaga lingkungan sebagai kekuatan bersama dalam menyajikan berita yang layak untuk masyarakat,” ujar T. Satria

Camat Tringgadeng Fuad Ansari mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi langkah Komunitas Jurnalis Pijay dan Komunitas Pijay Gleeh dalam peringatan HPN, melakukan kegiatan yang bermamfaat dan memperkuat sinergisitas dengan berbagai sektor.

“Selamat Hari Pers Nasional untuk kawan – kawan media, semoga media selalu menjadi bagian dari perjalanan pembangunan Pidie Jaya Kedepan,” Pungkas Fuad Ansari. (TS)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas