IKLAN YARA

Petugas Persampahan Tanjung Enim Lakukan Kebersihan di Desa Darmo

oleh -58.489 views
Petugas Persampahan Tanjung Enim Lakukan Kebersihan di Desa Darmo
UPDATE CORONA

Lawang Kidul I Realitas – Petugas Persampahan turut berpartisipasi membersihkan tempat tempat yang perlu untuk melaksanakan tugas sebagai tupoksi dibidang kebersihan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga termotivasi kesadaran dalam menjaga kebersihan dan keselamatan lingkungan pada hari, Kamis 9 September 2021.

Terpantau oleh Wartawan Media Realitas petugas UPTD. Persampahan Tanjung Enim yang sedang membersihkan tumpukan sampah di Daerah Tebing Pandak Umur Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel, dan ketika disambangi kepala Desa Darmo, Elwan, mengatakan” didaerah tersebut sudah dipasang benner yang bertuliskan ” dilarangan membuang sampah disini ” dan bermacam-macam benner lainnya ” lanjutnya ” Pemerintah Desa sudah menghimbau disetiap ada kegiatan keramaian atau di masjid-masjid sehingga masyarakat mengerti dan sadar akan pentingnya hidup bersih dan sehat ” ujarnya.

BACA JUGA :   Balap Liar di PALI Sumsel Tewaskan 2 Remaja dan 5 Lainnya Luka-luka

Harapan saya katanya ” mudah-mudahan kedepannya masyarakat sadar tentang kehidupan yang bersih dan sehat, dan masyarakat Desa Darmo juga sudah berlangganan dengan UPTD.

Persampahan, apalagi masa pandemi covid-19 agar tetap mematuhi prokes, sehingga terhindar dari terpapar virus corona, sayangi diri kita dan keluarga serta orang-orang yang kita cintai,” ucapnya.

BACA JUGA :   Pemda Muara Enim Lakukan Seleksi Lelang Jabatan Lima OPD 2021

Saat dibincangi Camat Lawang Kidul, melalui Sekretaris Kecamatan, Safar Avandi, SP ” sebagai tugas pokok dan fungsi UPTD.

Persampahan, merupakan tugas dari mereka untuk membersihkan disetiap tempat yang menjadi sasaran bagi masyarakat untuk membuang sampah tidak pada tempatnya, dengan kerjasama kepada kepala Desa untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan.” tuturnya.

Kepala UPTD Persampahan Tanjung Enim, Dedi, SH menuturkan, benar merupakan tugas kita dalam membersihkan tempat-tempat yang dianggap butuh untuk dibersihkan secara bergotong royong dalam menjaga tetap kebersihahan lingkungan, juga masyarakat diambil retrebusi sampah, dengan program tersebut, mudah-mudahan dapat terlaksana apa yang diharapkan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, ungkapnya.

Kemudian ditambahkan petugas UPTD. Persampahan, Nuryanto selaku sopir truk mobil sampah, juga mengatakan kita diperintahkan oleh kepala UPTD.

Persampahan untuk melakukan pembersihan ditempat-tempat yang dianggap kumuh sesuai dengan lokasi kerja masing-masing, pungksnya. (M Umar)