Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Evakuasi Korban Banjir Jakarta

oleh -210.489 views
Ditpolair Korpolairud

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, turun langsung evakuasi korban banjir Jakarta.

Hujan deras yang melanda Ibukota Jakarta sejak hari Jumat (19/2/2021) malam menyebabkan banjir besar hari ini Sabtu (20/2/2021) disejumlah titik.

REALITAS TV

Prediksi hujan lebat ini sebelumnya sudah disampaikan oleh BMKG untuk diantisipasi oleh pemerintah, stakeholder dan warga DKI Jakarta langsung diatensi oleh Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dengan Apel Kesiapsiagaan Banjir dilanjutkan dengan evakuasi warga terdampak banjir.

BACA JUGA :   Polres Kobar Ungkap Kasus Tindak Pidana Pemerasan Dan Ancaman

“Ada 3 tim yang diturunkan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir”, ujar Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Yassin Kosasih.

BACA JUGA :   Sempat Macetan di Lintas Sidikalang-Medan Akibat 1 Unit Truk Terguling

Lebih lanjut Brigjen Pol Yassin mengatakan bahwa tim 1 di sebar di Pondok Karya dengan jumlah personil 19 orang, tim 2 ke wilayah Perumahan Kedoya Permai sebanyak 15 personil dan tim 3 sebagai cadangan sebanyak 25 personil.

BACA JUGA :   Korem 102/Pjg, Laksanakan Rapat Penyusunan Progja Tahun 2021

Masih menurut Brigjen Pol Yassin Kosasih, Operasi kemanusiaan membantu warga Jakarta yang terdampak banjir ini merupakan wujud kepedulian Polri.

“Kehadiran Polri membantu masyarakat juga merupakan representasi kehadiran negara membantu masyarakat”, tutup Brigjen Pol Yassin. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas