Bupati Ramli Sebut RPJM 2022 60 Persen Untuk Pembangunan Kota

oleh -184.489 views
Bupati

IDUL FITRI

Meulaboh | Realitas – Bupati Ramli Sebut RPJM 2022 60 Persen Untuk Pembangunan Kota.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menyebutkan, dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2022, pihannya mengalokasikan dana untuk pembangunan kota sebesar 60 persen.

Sedangkan untuk pembangunan gampong sebesar 40 persen, hal itu dikatakan olehnya pada saan pembukaan Musrembang di Meureubo Senin (15/02/21).

BACA JUGA :   BNN Kota Langsa Salurkan Bantuan Peduli Korban Kebakaran

Menurutnya di tahun 2022 pihaknya fokus untuk pembagunan kota hingga mencapai 60 persen, sementara untuk pembagunan gampong hanya 40 persen.

BACA JUGA :   Permen Jahe Karanganyar Di Ekspor Ke Amerika, PT Indo Tropikal Grup

Kata dia, 60 persen itu bukan hanya kota Meulaboh, namun mencakup kepada ibukota kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Barat, ungkapnya.

Ramli mengingatkan dalam penyusunan program pembangunan dan pengelolaan anggaran harus transparan serta melibatkan semua pihak, mulai dari tingkat gampong sampai ke tingkat kecamatan.

BACA JUGA :   Gempa M 8,1 Picu Alarm Tsunami di Kawasan Pasifik

Dan anggota Pokja dapat menyusun program skala prioritas untuk pembangunan dengan cara musyawarah dan membuat peringkat kebutuhan kecamatan supaya pembangunan yang dilaksanakan nantinya dapat terarah serta bermanfaat bagi masyarakat, tutupnya. (Wawan)

UPDATE CORONA